Cara Mengatasi Depresi

Ketika anda depresi, anda tidak bisa hanya akan diri anda untuk "snap keluar dari itu." Tapi tips ini dapat membantu menempatkan anda pada jalan menuju pemulihan.

 

Mengapa berurusan dengan depresi sulit?

 

Depresi menguras energi anda, harapan, dan dorongan, sehingga sulit untuk mengambil langkah-langkah yang akan membantu anda untuk merasa lebih baik. Kadang-kadang, hanya berpikir tentang hal-hal yang harus anda lakukan untuk merasa lebih baik, seperti berolahraga atau menghabiskan waktu dengan teman-teman, bisa tampak melelahkan atau tidak mungkin untuk dimasukkan ke dalam tindakan.

depresi-cadasorg.jpg

Ini adalah Catch-22 depresi pemulihan: hal-hal yang membantu adalah hal yang paling sulit untuk dilakukan. Ada perbedaan besar, namun, antara sesuatu yang sulit dan sesuatu yang mustahil. Sementara pulih dari depresi tidak cepat atau mudah, anda memiliki kontrol lebih dari yang kau sadari—bahkan jika anda depresi berat dan keras kepala terus-menerus.

 

Kuncinya adalah untuk memulai dari yang kecil dan membangun dari sana. Anda mungkin tidak memiliki banyak energi, tapi dengan menggambar pada semua cadangan anda, anda harus memiliki cukup untuk berjalan-jalan di sekitar blok atau mengangkat telepon untuk panggilan orang yang dicintai, misalnya.

 

Mengambil langkah pertama adalah selalu yang paling sulit. Tapi pergi untuk berjalan-jalan atau bangun dan menari untuk musik favorit anda, misalnya, adalah sesuatu yang dapat anda lakukan sekarang.

 

Dan itu dapat secara substansial meningkatkan mood dan energi untuk beberapa jam—cukup lama untuk menempatkan kedua pemulihan langkah ke dalam tindakan, seperti mempersiapkan meningkatkan suasana hati makan atau mengatur untuk bertemu seorang teman lama.

 

Dengan mengambil berikut ini kecil tapi langkah-langkah positif dari hari ke hari, anda akan segera angkat berat depresi dan menemukan diri anda merasa lebih bahagia, lebih sehat, dan lebih berharap lagi.

 

Mengatasi depresi tip 1: Menjangkau dan tetap terhubung

 

Mendapatkan dukungan memainkan peran penting dalam mengatasi depresi. Pada anda sendiri, itu bisa sulit untuk menjaga kesehatan perspektif dan mempertahankan usaha yang diperlukan untuk mengalahkan depresi.

 

Pada saat yang sama, sifat dari depresi yang membuatnya sulit untuk menjangkau untuk membantu. Ketika anda depresi, kecenderungan untuk menarik diri dan mengisolasi sehingga menghubungkan bahkan anggota keluarga dekat dan teman-teman dapat menjadi sulit.

 

Anda mungkin merasa terlalu lelah untuk berbicara, merasa malu pada situasi anda, atau bersalah karena mengabaikan hubungan tertentu. Tapi ini hanya depresi berbicara.

 

Tetap terhubung dengan orang lain dan mengambil bagian dalam kegiatan sosial akan membuat perbedaan besar dalam suasana hati anda dan outlook. Menjangkau bukan tanda kelemahan dan itu tidak berarti anda akan merasa beban untuk orang lain.

 

Orang yang anda cintai peduli tentang anda dan ingin membantu. Dan jika anda tidak merasa bahwa anda punya siapa-siapa yang berpaling, tidak pernah terlalu terlambat untuk membangun persahabatan baru dan meningkatkan dukungan jaringan.

 

Bagaimana untuk menjangkau dukungan untuk depresi

 

Carilah dukungan dari orang-orang yang membuat anda merasa aman dan diperhatikan. Orang yang anda berbicara dengan tidak memiliki untuk dapat memperbaiki anda; mereka hanya perlu menjadi pendengar yang baik—seseorang yang akan mendengarkan dengan penuh perhatian dan penuh kasih tanpa terganggu atau menghakimi anda.

 

Membuat wajah-waktu menjadi prioritas. Panggilan telepon, media sosial, dan sms adalah cara yang bagus untuk tetap berhubungan, tapi mereka tidak menggantikan kuno di-orang waktu yang berkualitas. Tindakan sederhana berbicara dengan seseorang tatap muka tentang bagaimana anda merasa bisa memainkan peran besar dalam mengurangi depresi dan menjaga diri.

 

Mencoba untuk bersaing dengan kegiatan sosial bahkan jika anda tidak merasa seperti itu. Seringkali ketika anda sedang tertekan, rasanya lebih nyaman untuk mundur ke shell anda, tapi berada di sekitar orang lain akan membuat anda merasa kurang tertekan.

 

Menemukan cara untuk mendukung orang lain. Itu bagus untuk menerima dukungan, tetapi penelitian menunjukkan anda dapatkan yang lebih besar, meningkatkan suasana hati, mulai dari memberikan dukungan diri sendiri. Jadi menemukan cara—baik besar dan kecil untuk membantu orang lain: menjadi relawan, menjadi telinga mendengarkan untuk teman, melakukan sesuatu yang baik untuk seseorang.

 

Perawatan untuk hewan peliharaan. Sementara tidak ada yang dapat menggantikan hubungan manusia, hewan peliharaan dapat membawa sukacita dan persahabatan dalam hidup anda dan membantu anda merasa kurang terisolasi. Merawat hewan peliharaan juga bisa mendapatkan anda keluar dari diri sendiri dan memberikan rasa yang sedang dibutuhkan—baik kuat penangkal depresi.

 

Bergabung dengan kelompok pendukung untuk depresi. Menjadi dengan orang lain berurusan dengan depresi dapat pergi jauh dalam mengurangi rasa isolasi. Anda juga dapat mendorong satu sama lain, memberi dan menerima saran tentang cara untuk mengatasi, dan berbagi pengalaman.

 

10 tips untuk tetap terhubung

 

Berbicara dengan seseorang tentang perasaan anda

Membantu orang lain dengan sukarela

Memiliki makan siang atau kopi dengan teman

Meminta orang yang dicintai untuk check-in dengan anda secara teratur

Menemani seseorang ke bioskop, konser, atau bersama-sama

Panggilan atau email seorang teman lama

Pergi untuk berjalan-jalan dengan seorang teman latihan

Jadwal mingguan dinner tanggal

Bertemu orang-orang baru dengan mengambil kelas atau bergabung dengan sebuah klub

Curhat seorang ulama anggota, guru, atau pelatih olahraga

 

Tips 2: Melakukan hal-hal yang membuat anda merasa baik

 

Dalam rangka untuk mengatasi depresi, anda harus melakukan hal-hal yang santai dan energi anda. Ini termasuk mengikuti gaya hidup sehat, belajar bagaimana untuk lebih baik mengelola stres, menetapkan batas pada apa yang anda mampu lakukan, dan penjadwalan kegiatan yang menyenangkan ke dalam hari anda.

 

Lakukan hal yang anda suka (atau digunakan)

 

Sementara anda tidak bisa memaksa diri anda untuk bersenang-senang atau mengalami kesenangan, anda dapat mendorong diri anda untuk melakukan hal-hal, bahkan ketika anda tidak merasa seperti itu. Anda mungkin akan terkejut berapa banyak anda merasa lebih baik setelah anda keluar di dunia. Bahkan jika anda depresi tidak angkat segera, perlahan-lahan anda akan merasa lebih optimis dan energik seperti anda membuat waktu untuk kegiatan yang menyenangkan.

 

Pick up bekas hobi atau olahraga yang anda sukai. Mengekspresikan diri secara kreatif melalui seni, musik, atau menulis. Pergi keluar dengan teman-teman. Mengambil hari perjalanan ke museum, pegunungan, atau rata-rata.

 

Mendukung kesehatan anda

 

Bertujuan untuk delapan jam tidur. Depresi biasanya melibatkan masalah tidur; apakah anda tidur terlalu sedikit atau terlalu banyak, suasana hati anda menderita. Mendapatkan tidur yang lebih baik jadwal dengan belajar kebiasaan tidur yang sehat.

 

Menjaga stres di cek. Tidak hanya stres memperpanjang dan memperburuk depresi, tetapi juga dapat memicu hal itu. Mencari tahu semua hal dalam hidup anda yang membuat anda stres, seperti overload pekerjaan, masalah uang, atau tidak mendukung hubungan, dan menemukan cara untuk meringankan tekanan dan mendapatkan kembali kontrol.

 

Berlatih teknik relaksasi. Harian praktik relaksasi dapat membantu meringankan gejala depresi, mengurangi stres, dan meningkatkan perasaan sukacita dan kesejahteraan. Cobalah yoga, bernapas dalam-dalam, relaksasi otot progresif, atau meditasi.

 

Mengembangkan "kesehatan toolbox" untuk menangani depresi

 

Datang dengan daftar hal-hal yang dapat anda lakukan untuk meningkatkan mood. Lebih "alat" untuk mengatasi depresi yang anda miliki, semakin baik. Mencoba dan menerapkan beberapa ide-ide ini setiap hari, bahkan jika anda merasa baik.

 

·         Menghabiskan beberapa waktu di alam

·         Daftar apa yang anda sukai tentang diri anda

·         Membaca buku yang bagus

·         Menonton film lucu atau acara TV

·         Mengambil mandi air panas

·         Mengurus beberapa tugas-tugas kecil

·         Bermain dengan hewan peliharaan

·         Berbicara dengan teman-teman atau keluarga face-to-face

·         Mendengarkan musik

·         Melakukan sesuatu yang spontan

 

Tip 3: Bisa bergerak

 

Ketika anda depresi, hanya keluar dari tempat tidur dapat tampak seperti tugas yang menakutkan, apalagi kerja! Tapi latihan yang kuat depresi tempur—dan salah satu alat yang paling penting dalam pemulihan arsenal. Penelitian menunjukkan bahwa olahraga teratur dapat sebagai efektif sebagai obat untuk menghilangkan gejala depresi. Hal ini juga membantu mencegah kekambuhan setelah anda dengan baik.

 

Untuk mendapatkan manfaat paling banyak, bertujuan untuk setidaknya 30 menit latihan per hari. Ini tidak harus sekaligus—dan itu baik-baik saja untuk memulai dari yang kecil. 10 menit jalan kaki dapat meningkatkan suasana hati anda selama dua jam.

 

Latihan adalah sesuatu yang dapat anda lakukan sekarang untuk meningkatkan mood anda

 

Kelelahan anda akan membaik jika anda tetap dengan itu. Mulai berolahraga dapat menjadi sulit ketika anda tertekan dan merasa kelelahan. Tetapi penelitian menunjukkan bahwa tingkat energi anda akan membaik jika anda tetap dengan itu. Latihan akan membantu anda untuk merasa berenergi dan kurang lelah, tidak lebih.

 

Menemukan latihan yang terus menerus dan berirama. Yang paling manfaat bagi depresi datang dari latihan ritmis—seperti berjalan, latihan beban, renang, bela diri, atau menari—di mana anda memindahkan lengan dan kaki.

 

Menambahkan elemen kesadaran, terutama jika anda depresi berakar pada trauma yang belum terselesaikan atau diberi makan oleh obsesif, pikiran-pikiran negatif. Fokus pada bagaimana tubuh anda terasa saat anda bergerak seperti sensasi kaki anda memukul tanah, atau perasaan angin pada kulit anda, atau irama pernapasan anda.

 

Berpasangan dengan latihan yang sama. Tidak hanya bekerja dengan orang lain memungkinkan anda untuk menghabiskan waktu bersosialisasi, hal ini juga dapat membantu untuk membuat anda termotivasi. Cobalah bergabung dengan klub berjalan, mengambil air aerobik atau kelas dansa, mencari mitra tenis, atau mendaftar di sepak bola atau voli league.

 

Mengambil anjing untuk berjalan-jalan. Jika tidak memiliki anjing, anda bisa menjadi sukarelawan untuk berjalan anjing tunawisma untuk tempat penampungan hewan atau kelompok penyelamatan. Anda tidak hanya akan membantu diri anda sendiri tetapi juga akan membantu untuk mensosialisasikan dan melatih anjing, membuat mereka lebih satwa.

 

Tip 4: Makan makanan yang sehat, melawan depresi diet

 

Apa yang anda makan memiliki dampak langsung pada cara anda merasa. Mengurangi asupan makanan yang dapat mempengaruhi otak anda dan suasana hati, seperti kafein, alkohol, lemak trans, dan makanan dengan kadar tinggi bahan pengawet kimia atau hormon (seperti daging tertentu).

 

Jangan melewatkan makan. Akan terlalu lama di antara waktu makan dapat membuat anda merasa marah dan lelah, sehingga tujuan untuk makan sesuatu yang setidaknya setiap tiga sampai empat jam.

 

Mengurangi gula dan karbohidrat olahan. Anda mungkin mendambakan makanan ringan bergula, makanan yang dipanggang, atau kenyamanan makanan seperti pasta atau kentang goreng, tapi ini "merasa-baik" makanan cepat menyebabkan kecelakaan dalam suasana hati dan energi. Bertujuan untuk memotong sebagai banyak dari makanan ini sebagai mungkin.

 

Meningkatkan vitamin B. Kekurangan vitamin B seperti asam folat dan B-12 dapat memicu depresi. Untuk mendapatkan lebih lanjut, B-kompleks vitamin suplemen atau makan lebih banyak buah jeruk, sayuran hijau, kacang-kacangan, ayam, dan telur.

 

Meningkatkan suasana hati anda dengan makanan yang kaya asam lemak omega-3. Asam lemak Omega-3 memainkan peran penting dalam menstabilkan suasana hati. Sumber terbaik adalah ikan berlemak seperti salmon, herring, makarel, teri, sarden, tuna, dan beberapa air dingin suplemen minyak ikan.

 

Tip 5: Mendapatkan dosis harian anda dari sinar matahari

 

Sinar matahari dapat membantu meningkatkan kadar serotonin dan meningkatkan mood anda. Bila mungkin, diluar selama siang hari dan membuka diri untuk matahari selama setidaknya 15 menit sehari. Menghapus kacamata hitam (tapi tidak pernah menatap langsung ke matahari) dan menggunakan tabir surya sesuai kebutuhan.

Berjemur.jpg

  • Berjalan-jalan pada istirahat makan siang anda, anda memiliki kopi di luar, menikmati al fresco makan, atau menghabiskan waktu berkebun.
  • Ganda tentang manfaat dari sinar matahari dengan berolahraga di luar. Mencoba hiking, jalan-jalan di sebuah taman lokal, atau bermain golf atau tenis dengan teman.
  • Meningkatkan jumlah cahaya alami di rumah anda dan tempat kerja dengan membuka tirai dan tirai dan duduk di dekat jendela.
  • Jika anda tinggal di suatu tempat dengan sedikit dingin, sinar matahari, cobalah menggunakan lampu terapi kotak.

 

Berhadapan dengan the blues musim dingin

 

Bagi sebagian orang, berkurang siang hari musim dingin menyebabkan suatu bentuk depresi yang dikenal sebagai gangguan afektif musiman (SAD). SEDIH dapat membuat anda merasa seperti orang yang sama sekali berbeda untuk siapa anda di musim panas: putus asa, sedih, tegang, atau stres, dan tidak tertarik pada teman-teman atau kegiatan yang biasanya anda sukai. Tidak peduli bagaimana harapan anda merasa, meskipun, ada banyak hal yang dapat anda lakukan untuk menjaga suasana hati anda stabil sepanjang tahun.

 

Tip 6: Tantangan berpikir negatif

 

Apakah anda merasa seperti anda tidak berdaya atau lemah? Hal-hal yang buruk terjadi dan tidak ada banyak yang dapat anda lakukan tentang hal itu? Bahwa situasi anda putus asa? Depresi menempatkan spin negatif pada segala sesuatu, termasuk cara anda melihat diri anda dan harapan anda untuk masa depan.

 

Saat ini jenis membanjiri pikiran anda, itu penting untuk diingat bahwa ini adalah gejala dari depresi anda dan ini tidak rasional, sikap pesimis—dikenal sebagai distorsi kognitif—tidak realistis.

 

Ketika anda benar-benar memeriksa mereka, mereka tidak tahan. Tapi meski begitu, mereka dapat menjadi sulit untuk menyerah. Anda tidak bisa keluar dari ini pesimis kerangka pikiran dengan mengatakan kepada diri sendiri "hanya berpikir positif." Sering, itu bagian dari hidup pola berpikir itu menjadi begitu otomatis anda bahkan tidak benar-benar menyadari hal itu.

 

Sebaliknya, trik ini adalah untuk mengidentifikasi jenis pikiran negatif yang memicu depresi anda, dan menggantinya dengan cara yang lebih seimbang berpikir.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Depresi"