Tafsir Mimpi Mengenai Baju Lengkap Menurut Primbon

Arti Mimpi Mengenai Baju Lengkap Menurut Primbon - Sejak dahulu kala, mimpi adalah firasat atau tanda-tanda untuk kejadian yang akan datang. Namun adakalanya gambaran dari hasil mimpi tidak sama dengankondisi masa depan yang akan terjadi. Nenek moyang kita secara turun-temurun secara pengalaman telah merangkum dan membukukan pertanda dari mimpi yang terjadi pada kehidupan dimasa yang akan datang dalam suatu buku primbon mimpi. Dengan demikian setidak-tidaknya kita dapat mengartikan kejadian masa depan dari gambaran mimpi yang kita peroleh.



Tapi mimpi tidak selamanya merupakan firasat atau ilham. Kadang kala, sesuatu yang sudah terjadi pada kehidupan akan menjelma dalam mimpi dan sesuatu itu biasanya setelah kita alami, kita rasakan, kita dengar atau kita lihat sebelumnya. Mimpi yang dikarekan terbawa dari aktifitas keseharian sebelumnya, bukanlah mimpi yang memiliki arti atau pertanda.


Mimpi yang merupakan pertanda dan memiliki arti biasanya yang mimpi tersebut tidak terpikirkan sebelumnya atau bukan mimpi yang terbawa karena aktifitas keseharian kita sebelumnya. Selain itu mimpi yang memiliki arti biasanya terjadi sekitar pukul 1 malam sampai dengan 3 malam. Lalu mimpi tersebut meresap dan mengena dalam jiwa, menggetarkan jiwa dan berkesan manakala kita bangun dari tidur. Nah inilah mimpi yang bisa kita artikan atau tafsirkan.



Berikut Arti Mimpi Mengenai Baju  :


Pakaian sama kecuali Anda


Mimpi bahwa setiap orang memakai pakaian yang sama persis kecuali Anda, menyiratkan bahwa Anda merasa seperti orang lain dalam situasi tertentu. Anda merasa bahwa orang lain melawan Anda atau bahwa Anda tidak memiiki pendapat yang sama terhadap orang-orang lain dengan cara yang negatif. Sebagai alternatif, mimpinya berarti bahwa Anda adalah penyebab pertikaian / perselisihan dan bertentangan dengan pendapat umum atau orang lain.


Memakai baju hitam


Mimpi bahwa Anda hanya mengenakan pakaian hitam mengacu pada keinginan Anda untuk berbaur. Anda mungkin mewakili pribadi bayangan Anda dan mengungkapkan pikiran bawah sadar Anda. Jika Anda biasanya memakai pakaian hitam dalam kehidupansehari-hari Anda, maka mimpinya bisa jadi cerminan diri Anda sendiri.


Memakai pakaian terbalik


Mimpi bahwa pakaian Anda yang dikenakan terbalik adalah sikap non-konformis Anda. Anda suka menentang apa yang orang lain katakan.


Pakaian Anda kotor


Mimpikan bahwa pakaian Anda kotor dan Anda mencoba membersihkannya menandakan usaha Anda untuk mengubah sesuatu tentang karakter Anda. Anda mungkin perlu mengubah kebiasaan lama dan cara berpikir lama Anda.


Baju baru


Mimpi bahwa Anda mengenakan pakaian baru menandakan sikap dan kepribadian baru. Anda menemukan cara lain untuk mengekspresikan diri Anda.


Label harga masih melekat


Jika label harga masih melekat pada pakaian, maka itu menunjukkan bahwa Anda berusaha terlalu keras untuk menyesuaikan diri dengan sikap baru ini. Mungkin bukan diri Anda sebenarnya dan Anda tidak cocok.


Mencoba dan berganti-ganti


Mimpi bahwa Anda terus-menerus mencoba dan mengubah pakaian Anda mewakili kebutuhan akan perubahan dan kebutuhan Anda untuk menyesuaikan diri dengan situasi atau peran baru. Anda perlu membangun citra diri yang baru.


Baju ketat


Baju terlalu ketat Mimpi bahwa pakaian Anda terlalu ketat menunjukkan bahwa Anda merasa dibatasi dengan cara tertentu. Anda mungkin merasa dibatasi dalam suatu hubungan atau ditahan di tempat kerja.


Baju longgar


Mimpi bahwa pakaian Anda terlalu longgar atau kebesaran menyiratkan bahwa Anda merasa tidak memadai atau merasa canggung. Anda mungkin juga menderita atau merasa tidak percara diri. Di satu sisi, Anda mencoba untuk bersembunyi dari dunia.


Baju tidak pantas untuk situasi tertentu


Jika Anda mengenakan pakaian yang tidak pantas untuk situasi tertentu, berarti Anda tidak siap menghadapi tugas yang ada.


Baju robek atau rusak


Mimpi bahwa pakaian Anda robek atau robek menunjukkan bahwa ada beberapa kekurangan dalam pemikiran atau proses berpikir Anda. Logika Anda tidak masuk akal. Anda perlu mengubah alasan Anda dan membuat argumen yang lebih kuat.


Beli baju


Mimpi bahwa Anda berbelanja atau membeli pakaian mewakili kecemasan Anda tentang mencoba menyesuaikan diri atau "cocok" untuk peran Anda yang berubah.


Menerima pakaian


Jika Anda bermimpi menerima pakaian atau seseorang yang memberi Anda pakaian, berarti Anda mencoba untuk menyesuaikan citra atau image dari keinginan seseorang.


Baju putih di lemari


Mimpi bahwa semua pakaian Anda di lemari putih menunjukkan bahwa Anda perlu "meringankan" atau lebih menceriakan hidup Anda sendiri. Anda mungkin baru saja merasa sedikit tertekan. Mungkin Anda mengalami beberapa krisis dalam hidup Anda. Inilah saatnya untuk melanjutkan "move on" dan ubah sikap Anda. Anda perlu lebih baik mengendalikan emosi batin Anda.


Topi dan gaun / baju pesta


Mengenakan topi dan gaun di mimpi Anda, menunjukkan bahwa Anda beralih ke tingkat yang lebih tinggi dalam hidup Anda. Anda siap untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.


Melihat orang lain dengan topi atau gaun /baju pesta


Melihat seseorang dengan topi dan gaun dalam mimpi Anda, melambangkan kesuksesan dan prestasi Anda.


Sabuk


Memakai sabuk dalam mimpi Anda, mewakili seksualitas pria.


Kain karung / goni


Memakai baju dengan bahan kain kabung dalam mimpi Anda, merupakan kerendahan hati dan kerendahan hati. Ini juga menunjukkan bahwa Anda perlu bertobat untuk beberapa kesalahan yang telah Anda lakukan.


Melihat baju Anda sendiri


Mimpikan melihat pakaian Anda sendiri adalah simbol dan bagaimana orang lain menilai Anda. Ini adalah indikasi tindakan yang Anda lakukan di depan orang lain. Pakaian juga merupakan indikasi kondisi dan status Anda dalam hidup. Jadi, jika Anda memakai pakaian yang tidak sesuai dengan Anda atau yang biasanya tidak Anda pakai, maka itu berarti Anda mencoba untuk menipu orang lain. Sesuatu dalam hidup Anda "tidak sesuai". Ini mungkin simbol kemunafikan dan menjadi seseorang yang bukan Anda. Sebagai alternatif, itu juga bisa berarti bahwa Anda mengungkapkan bagian tersembunyi dari diri Anda kepada dunia.


Membalik pakaian


Jika Anda membalikkan pakaian Anda ke dalam mimpi Anda, maka itu menunjukkan bahwa Anda mencoba melindungi diri dari sesuatu. Anda tidak ingin terluka.


Menarik atau mengambil baju dari danau atau sungai


Bermimpi bahwa Anda menarik atau mengambil pakaian dari danau atau sungai melambangkan pembersihan dosa masa lalu Anda.


Pakaian bayi


Melihat pakaian bayi dalam mimpi Anda, menunjukkan bahwa Anda mengekspresikan diri dengan cara yang lebih halus. Sebagai alternatif, pakaian bayi mewakili cara berpikir atau kebiasaan lama Anda yang sudah terlalu besar.


Kain


Untuk melihat kain dalam mimpi Anda mewakili komponen dan berbagai bagian yang membentuk hidup Anda. Pertimbangkan warna untuk kepentingan tambahan. Ini mungkin petunjuk pandangan Anda dan bagaimana segala sesuatunya berjalan dalam hidup Anda.


Barisan baju di jemuran


Mimpi bahwa Anda menggantungkan pakaian di jemuran menunjukkan bahwa Anda mengungkapkan aspek tersembunyi dari diri Anda, terutama jika mereka adalah baju / pakaian dalam. Mimpi itu juga bisa menandakan hang-up Anda.


Menggantung pakaian


Secara khusus, jika Anda menggantungkan pakaian putih di halaman belakang atau jemuran, itu berarti keinginan Anda untuk menjadi "murni" atau "suci" dan hal tersebut harus dibersihkan. Anda mungkin juga menyatakan ketidakbersalahan Anda dalam beberapa situasi. Atau mungkinkah mimpinya menyuruh Anda untuk tidak "mengeluarkan cucian kotor Anda" atau tidak memberitahukan dosa-dosa Anda?


Jepitan baju


Untuk melihat jepitan baju dalam mimpi Anda, menunjukkan bahwa Anda mencoba mengendalikan apa yang diungkapkan tentang diri Anda sendiri dan karakter Anda. Anda mencoba untuk mendapatkan pemahaman yang lebih kuat pada diri publik Anda atau dari orang luar.


Mencubit hidung dengan jepitan baju


Mimpi bahwa Anda mencubit hidung dengan jepitan menunjukkan bahwa Anda berada di atas situasi yang dihadapi. Situasinya tidak pantas untuk mendapatkan perhatian dan waktu Anda. Hal tersebut hanya dapat menyita waktu Anda sendiri.


Toko baju


Mimpi bahwa Anda berada di toko pakaian berarti Anda mencari gambar baru. Anda ingin dianggap dengan cara yang berbeda. Sebagai alternatif, bermimpi Anda berada di toko pakaian menunjukkan bahwa Anda mengalami kecemasan tentang cara membaur yang baik, pantas dan cocok atau untuk beberapa posisi atau peran-peran lain dalam hidup Anda.


Baju tentara


Memimpikan pakaian tentara adalah melambangkan kepribadian yang sangat serius dalam mempertahankan diri. Kepribadiannya sangat agresif tentang sikap kaku terhadap sebuah isu. Perasaan tentang situasi hidup dimana Anda berfokus pada bertahan hidup atau konflik. Kepribadian sangat terfokus pada berdiri untuk dirinya sendiri. Pakaian tentara kadang kala dibingungkan dengan pakaian kamuflase.


Demikian Arti Mimpi menurut Primbon. Perlu di garisbawahi bahwa arti mimpi tersebut hanya merupakan ramalan menurut primbon. Untuk kebenarannya kembali ke keyakinan masing-masing.


Semoga Bermanfaat.... 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tafsir Mimpi Mengenai Baju Lengkap Menurut Primbon"