Tafsir Mimpi Bahaya Menurut Primbon

Arti Mimpi Bahaya Menurut Primbon - Sejak dahulu kala, mimpi adalah firasat atau tanda-tanda untuk kejadian yang akan datang. Namun adakalanya gambaran dari hasil mimpi tidak sama dengankondisi masa depan yang akan terjadi. Nenek moyang kita secara turun-temurun secara pengalaman telah merangkum dan membukukan pertanda dari mimpi yang terjadi pada kehidupan dimasa yang akan datang dalam suatu buku primbon mimpi. Dengan demikian setidak-tidaknya kita dapat mengartikan kejadian masa depan dari gambaran mimpi yang kita peroleh.


Tapi mimpi tidak selamanya merupakan firasat atau ilham. Kadang kala, sesuatu yang sudah terjadi pada kehidupan akan menjelma dalam mimpi dan sesuatu itu biasanya setelah kita alami, kita rasakan, kita dengar atau kita lihat sebelumnya. Mimpi yang dikarekan terbawa dari aktifitas keseharian sebelumnya, bukanlah mimpi yang memiliki arti atau pertanda.


Mimpi yang merupakan pertanda dan memiliki arti biasanya yang mimpi tersebut tidak terpikirkan sebelumnya atau bukan mimpi yang terbawa karena aktifitas keseharian kita sebelumnya. Selain itu mimpi yang memiliki arti biasanya terjadi sekitar pukul 1 malam sampai dengan 3 malam. Lalu mimpi tersebut meresap dan mengena dalam jiwa, menggetarkan jiwa dan berkesan manakala kita bangun dari tidur. Nah inilah mimpi yang bisa kita artikan atau tafsirkan.



Berikut Arti Mimpi Bahaya  :

  1. Arti mimpi dalam keadaan bahaya : Kalau Anda mengalami mimpi dalam keadaan bahaya maka itu berarti kehidupan Anda yang tadinya tentram akan ada yang mengganggu.
  2. Arti mimpi menolong orang yang dalam keadaan bahaya : Memiliki arti Anda berlaku baik kepada teman Anda dan orang lain.
  3. Arti mimpi tergelincir dan dalam keadaan yang sangat bahaya : Memiliki arti Anda harus berhati-hati dalam segala hal.
  4. Arti mimpi melihat orang lain terkena / ditimpa bahaya : Merupakan pertanda yang baik. Ini adalah rambu-rambu atau firasat bahwa orang yang mengalaminya akan berlaku adil, atau melakukan kebaikan kepada orang lain.
  5. Arti mimpi seolah-olah mendengar peringatan tanda bahaya, baik bahaya karena ada bencana alam atau bahaya lainnya : Maka ini adalah pertanda yang kurang baik. Konon akan mendapat ucapan atau gunjingan orang.


Demikian Arti Mimpi menurut Primbon. Perlu di garisbawahi bahwa arti mimpi tersebut hanya merupakan ramalan menurut primbon. Untuk kebenarannya kembali ke keyakinan masing-masing.


Semoga Bermanfaat.... 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tafsir Mimpi Bahaya Menurut Primbon"