Mimpi Berjumpa dengan Haji atau Naik Haji, Berikut Artinya

Sejak dahulu kala, mimpi adalah firasat atau tanda-tanda untuk kejadian yang akan datang. Namun adakalanya gambaran dari hasil mimpi tidak sama dengan kondisi masa depan yang akan terjadi. Nenek moyang kita secara turun-temurun secara pengalaman telah merangkum dan membukukan pertanda dari mimpi yang terjadi pada kehidupan dimasa yang akan datang dalam suatu buku primbon mimpi. Dengan demikian setidak-tidaknya kita dapat mengartikan kejadian masa depan dari gambaran mimpi yang kita peroleh.


Tapi mimpi tidak selamanya merupakan firasat atau ilham. Kadang kala, sesuatu yang sudah terjadi pada kehidupan akan menjelma dalam mimpi dan sesuatu itu biasanya setelah kita alami, kita rasakan, kita dengar atau kita lihat sebelumnya. Mimpi yang dikarekan terbawa dari aktifitas keseharian sebelumnya, bukanlah mimpi yang memiliki arti atau pertanda.

Mimpi yang merupakan pertanda dan memiliki arti biasanya yang mimpi tersebut tidak terpikirkan sebelumnya atau bukan mimpi yang terbawa karena aktifitas keseharian kita sebelumnya. Selain itu mimpi yang memiliki arti biasanya terjadi sekitar pukul 1 malam sampai dengan 3 malam. Lalu mimpi tersebut meresap dan mengena dalam jiwa, menggetarkan jiwa dan berkesan manakala kita bangun dari tidur. Nah inilah mimpi yang bisa kita artikan atau tafsirkan.


Berikut Arti Mimpi Berjumpa dengan Haji atau Naik Haji Menurut Primbon : 

  1. Mimpi Naik Haji: Jika Anda mengalami mimpi seperti ini, maka menurut primbon Jawa artinya adalah menunjukkan bahwa Anda akan mampu menjalankan pekerjaan Anda dengan sempurna.
  2. Mimpi Naik Haji Pakai Kendaraan: Arti mimpi naik haji ini adalah menunjukkan bahwa Anda akan menertima bantuan dari Allah SWT.
  3. Mimpi Naik Haji Berjalan Kaki/Naik Onta: Jika Anda mengalami mimpi naik haji seperti ini, maka menurut primbon arti mimpi ini menunjukkan bahwa Anda akan melakukannya dengan bantuan wanita.
  4. Mimpi Naik Gajah Saat Ibadah Haji: Jika Anda mengalami mimpi seperti ini, maka menurut primbon Jawa artinya adalah menunjukkan bahwa Anda dalam menjalankan haji termasuk dalam delegasi pemerintahan.
  5. Mimpi Orang Membawa Keimanan dalam Haji: Jika mengalami mimpi seperti ini, maka artinya adalah orang tersebut berdiri di hadapan Tuhannya dengan kesalehan dan hormat.
  6. Mimpi Melakukan Kesalahan dalam Haji: Arti mimpi ini bisa jadi membayar kifarah untuk orang miskin.
  7. Mimpi Melakukan Kesalahan dalam Haji: Arti lainnya adalah mimpi ini bisa berhubungan dengan uang.
  8. Mimpi Gagal Naik Haji: Arti mimpi seperti ini adalah menunjukkan bahwa Anda akan mengalami kekecewaan dan kesedihan, namun kesedihan dan kekecewaan itu bisa diambil pelajaran untuk masa depan.
  9. Mimpi Haji Sendiri: Jika Anda mengalami mimpi seperti ini, maka menurut primbon Jawa artinya adalah Anda akan mendapatkan kemuliaan dan kehormatan dari orang-orang terdekat Anda.
  10. Mimpi Melihat Orang Tua Haji: Arti mimpi seperti ini menurut primbon Jawa adalah menunjukkan bahwa Anda akan mendapatkan kemudahan dalam segala hal.
  11. Mimpi Naik Haji Bareng Pacar: Jika Anda mengalami mimpi seperti ini, maka menurut primbon Jawa artinya adalah menunjukkan bahwa orang yang berhaji bersama Anda tersebut adalah orang yang tepat untuk pendamping hidup Anda.
  12. Mimpi Naik Haji Bersama Istri/Suami: Arti mimpi seperti ini adalah menunjukkan bahwa Anda akan mendapatkan momongan dalam beberapa waktu ke depan.
  13. Mimpi Melihat Rombongan Haji Berpakaian Serba Putih: Pertanda baik, akan mendapatkan kemuliaan atau mendapat kabar baik atau dinaikan derajatnya.
  14. Mimpi Pergi ke Tanah Suci Bersama Rombongan Haji: Firsat baik, akan memperoleh pertolongan dari orang lain terkait masalah yang sedang Anda hadapi.
  15. Mimpi Tersesat Saat Mau Berangkat Haji: Sebuah pertanda bahwa akan mendapat halangan atau masalah yang tidak terduga.
  16. Mimpi Ketinggalan Pesawat Saat Mau Berhaji: Jika mengalami mimpi ini, adalah pertanda ada masalah yang berlum terselesaikan.
  17. Mimpi Berangkat Haji Tapi Tiba-tiba Pulang: Alamat kurang baik, persoalan atau masalah lama akan muncul kembali.
  18. Mimpi Melihat Orang Meninggal Saat Ibadah Haji: Sebuah alamat akan mengalami gangguan dalam hal kesehatan, ada baiknya senantiasa menjaga kesehatan.
Demikian Arti Mimpi Berjumpa dengan Haji atau Naik Haji Menurut Primbon. Perlu di garisbawahi bahwa arti mimpi tersebut hanya merupakan ramalan menurut primbon. Untuk kebenarannya kembali ke keyakinan masing-masing.

Semoga Bermanfaat....

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mimpi Berjumpa dengan Haji atau Naik Haji, Berikut Artinya"