Bermimpi Mengenai Harimau, Berikut Artinya

Sejak dahulu kala, mimpi adalah firasat atau tanda-tanda untuk kejadian yang akan datang. Namun adakalanya gambaran dari hasil mimpi tidak sama dengan kondisi masa depan yang akan terjadi. Nenek moyang kita secara turun-temurun secara pengalaman telah merangkum dan membukukan pertanda dari mimpi yang terjadi pada kehidupan dimasa yang akan datang dalam suatu buku primbon mimpi. Dengan demikian setidak-tidaknya kita dapat mengartikan kejadian masa depan dari gambaran mimpi yang kita peroleh.


Tapi mimpi tidak selamanya merupakan firasat atau ilham. Kadang kala, sesuatu yang sudah terjadi pada kehidupan akan menjelma dalam mimpi dan sesuatu itu biasanya setelah kita alami, kita rasakan, kita dengar atau kita lihat sebelumnya. Mimpi yang dikarekan terbawa dari aktifitas keseharian sebelumnya, bukanlah mimpi yang memiliki arti atau pertanda.

Mimpi yang merupakan pertanda dan memiliki arti biasanya yang mimpi tersebut tidak terpikirkan sebelumnya atau bukan mimpi yang terbawa karena aktifitas keseharian kita sebelumnya. Selain itu mimpi yang memiliki arti biasanya terjadi sekitar pukul 1 malam sampai dengan 3 malam. Lalu mimpi tersebut meresap dan mengena dalam jiwa, menggetarkan jiwa dan berkesan manakala kita bangun dari tidur. Nah inilah mimpi yang bisa kita artikan atau tafsirkan.


Berikut Arti Mimpi Harimau Menurut Primbon : 
  1. Arti mimpi harimau putih sering menjadi alamat bahwa dalam waktu dekat ini Anda akan bertemu dengan seseorang yang memberikan nasihat atau petuah yang sangat baik. Ambilah petuah itu sebagai pembelajaran demi kualitas diri Anda yang lebih baik. 
  2. Arti mimpi dikejar harimau belang atau hitam bisa merupakan alamat bahwa akan datang seorang tamu yang menagih janji atau hutang yang Anda lupakan. Sebisa mungkin bayar dan tunaikanlah janji atau hutang tersebut jika Anda tidak ingin ada masalah yang lebih serius bagi Anda dan keluarga Anda. 
  3. Arti mimpi dikejar harimau besar juga memiliki makna yang buruk. Dikejarnya Anda oleh harimau menandakan bahwa Anda sedang dikejar oleh penyakit. Kategori penyakit bukanlah hanya penyakit biologis, penyakit tersebut juga bisa bermakna kesulitan atau kesialan. 
  4. Arti mimpi yang berhubungan dengan bayi maupun anak sering menjadi pertanda rezeki, termasuk juga bila Anda mimpi dikejar anak harimau. Ya, arti mimpi dikejar harimau anakan bisa menjadi alamat tentang adanya rezeki yang datang menghampiri Anda dalam waktu dekat ini. Beruntunglah jika Anda mengalami mimpi ini..
  5. Arti mimpi melihat harimau dan Anda digigit oleh harimau tersebut, maka artinya Anda akan mendapat sakit keras dalam waktu dekat. Hal ini bisa dikarenakan perilaku Anda yang selama ini tidak menghiraukan kesehatan Anda. 
  6. Arti mimpi Anda melihat harimau tapi Anda tidak digigit olehnya. Ini artinya, Anda akan memperoleh kemuliaan & kehormatan di tengah masyarakat. Hal ini bisa dikarenakan usaha Anda selama ini dalam melakukan cara menjadi pribadi yang baik.
  7. Arti mimpi melihat harimau jinak juga memiliki arti baik, yaitu Anda akan memperoleh penghargaan atas kerja keras Anda selama ini. Ternyata, usaha Anda untuk melakukan cara yang dilakukan untuk dapat bekerja keras, pantang menyerah dan ulet selama ini mendapat apresiasi yang baik. Bagi orang lain, kerja keras yang Anda lakukan dianggap sebagai bentuk keseriusan Anda dalam mengerjakan tanggung jawab.
  8. Arti mimpi melihat harimau menandakan Anda harus menghilangkan rasa ragu yang tengah Anda rasakan. Keraguan itu hanya akan menghalangi Anda dari mendapatkan pengalaman baru. Padahal, pengalaman merupakan hal yang sangat berguna bagi Anda dalam melakukan cara merubah kepribadian menjadi lebih baik. Tidak hanya itu, pengalaman bisa membantu Anda juga untuk mempelajari cara merubah diri menjadi lebih baik.
  9. Arti mimpi melihat harimau masuk rumah lalu keluar lagi. Ini artinya, sedang ada masalah dalam hubungan percintaan Anda. Masalah itu bisa disebabkan adanya orang ketiga dalam hubungan Anda dan pasangan.
  10. Arti mimpi Anda melihat bayi harimau, maka artinya Anda akan mendapat rezeki yang cukup besar. Mimpi tentang bayi, seperti arti mimpi menyusui bayi dan mimpi gendong bayi, sering dianggap sebagai pertanda keberuntungan di dunia nyata. Ini juga yang terjadi jika yang Anda mimpikan adalah bayi harimau. Namun, sebaiknya Anda mempertahankan kinerja Anda saat ini untuk bisa benar-benar mendapatkan rezeki yang banyak. Tidak hanya itu, Anda juga harus memastika usaha yang Anda lakukan halal agar rezeki yang Anda dapatkan merupakan rezeki yang berkah.
Demikian Arti Mimpi Harimau Menurut Primbon. Perlu di garisbawahi bahwa arti mimpi tersebut hanya merupakan ramalan menurut primbon. Untuk kebenarannya kembali ke keyakinan masing-masing.

Semoga Bermanfaat....

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bermimpi Mengenai Harimau, Berikut Artinya"