Ramuan Tradisional untuk Mengobati Radang Payudara

Ramuan Tradisional untuk Mengobati Radang Payudara - Penyakit ini biasanya terdapat pada wanita yang menyusui adakalanya juga pada wanita hamil. Penderita mengalami bengkak dan merasa sakit sekali pada buah dadanya, apabila diraba terasa ada bagian-bagian yang padat. Penderita biasanya demam.

Pencegahan : 

Utamakanlah kebersihan yaitu : tiap-tiap kali sehabis menyusui, puting susu dan sekitarnya perlu diseka dengan air bersih (yang sudah direbus). Jangan sekali-kali menyentuh puting itu dengan tangan atau benda-benda kotor lainnya. Jika hanya sebelah buah dada yang sakit, boleh-lah sang ibu menyusui bayinya pada puting yang tidak sakit. Jika kedua buah dada itu bengkak, hendaknya sibayi sementara diberi minum susu formula. 
Pengobatan tradisional : 

Bahan-bahan : 

A. Umbi gembili secukupnya dicuci bersih dan diparut. Parutan gembili itu diturapkan pada buah dada sehingga tertutup seluruhnya, kecuali putingnya. Turap ini hendaknya diganti 2 kali sehari dengan yang baru. 

B. Atau ulaslah buah dada yang bengkak itu dengan : 
  • 4 bagian isi buah asam 
  • l bagian garam 
  • Secangkir air
Campurlah sehingga ketiga bahan merupakan adonan yang cair, kemudian diulaskan pada buah dada, dan hendaknya buah dada yang sakit ditahan dari bawah dengan kain segitiga yang diikatkan pada leher.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ramuan Tradisional untuk Mengobati Radang Payudara"