Ramuan Tradisional untuk Mengobati Radang Ginjal

Ramuan Tradisional untuk Mengobati Radang Ginjal - Radang ginjal kadangkala disebabkan oleh penyakit lainnya, seperti sipilis, gonorhoe, raja singa, dan dapat juga terjadi karena terlampau banyak minum alkohol atau mempergunakan makanan yang terlalu banyak mengandung garam. Bisa juga terjadi karena keracunan (obat keras, warangan,timah hitam dll) 

Tanda penyakit ini ialah kencing terasa sulit atau kurang dari biasanya, air kencing kelihatan keruh dan kemerah-merahan karena bercampur darah. Kadang penderita juga merasa demamdan merasa sakit dibagian buah pinggang, pelupuk mata bengkak, kemudian kaw ki, bahkan perut juga jadi buncit (busung) 
Perawatan : 
  1. Penderita harus beristirahat dengan berbaring dan berselimut tebal-tebal (sebaiknya diberi sandaran bantal yang agak tinggi) 
  2. Jangan makan dan minuman yang merangsang (makanan pedas, rempa-rempa, garam, limun, bir dsb.).
  3. Berilah nasi, bubur, sayur-mayur, buah-buahan, susu dsb. 
  4. Usahakan bisa buang air kecil lebih banyak untuk itu ia harus banyak makan lobak, sawi, sayur jagung muda, air rebusan daun meniran atau air dari kelapa hijau yang masih muda.
Pengobatan Tradisional :

A. Bahan-bahan : 
  • 100 gram kulit batang pepaya (kates) 
  • 1/2 cangkir air 
Kulit batang pepaya ditumbuk sampai lumat-lumat, diberi air dan diperas. Air perasan diminum sekali habis, lakukan setiap hari. Tapi jika buang air besar menjadi cair hentikan. 

B. Bahan-bahan : 
  • 100 gram kulit batang semboja 
  • 1 botol limun 
Kedua bahan direbus hingga airnya tinggal separuh. Air rebusan diminum sekali habis, lakukan setiap hari. Tapi jika buang air besar menjadi cair hentikan. 

Usahakan agar penderita mengeluarkan banyak keringat dengan jalan memandikannya dengan air hangat tapi jangan terlalu lama. Kemudian segera dibalut dengan selimut tebal atau gosoklah dengan salah satu resep dibawah ini : 

Bahan-bahan : 
  • 5 sendok makan biji pepaya 
  • 2 sendok makan cuka 
Biji pepaya ditumbuk lumat-lumat dan dicampur dengan cuka 

Bahan-bahan : 
  • 1 sendok getah kenari
  • 1 cangkir air 
Air dipanaskan kemudian dicampur dengan getah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ramuan Tradisional untuk Mengobati Radang Ginjal"