Ramuan Tradisional untuk Mengatasi Gangguan diwaktu Menopause

Ramuan Tradisional untuk Mengatasi Gangguan diwaktu Menopause - Wanita yang usianya 40-45 tahun biasanya tidak lagi mengalami haid, waktu peralihan ini disebut mati haid (menopause) dan seringkali berlangsung dengan disertai gangguan-gangguan terhadap kesehatan badan. 


Biasanya wanita dalam usia itu jantungnya berdebar keras, kepala pening, banyak keluar keringat, nafas sesak, kadang-kadang si penderita tidak dapat tidur dan berperasaan murung, darah haid bertambah banyak keluarnya. 
Pengobatan tradisional : 

A. Jika seorang wanita sudah merasa, menginjak masa menopause itu hendaknya berhenti makan daging hewan untuk beberapa bulan lama-nya. Dan hendaknya memperbanyak makan sayuran terutama daun kangkung. Usahakan bisa buang air secara teratur dan lancar. 

B. Penderita harus beristirahat dengan berbaring, pada perut bagian bawah ditaruh tapal dari daun dadap serep yang ditumbuk lumat-lumat untuk menenangkan pikirannya hendaknya ia diberi minum air rebusan daun gagan/tapak kuda setiap hari. 

C. Jika sangat banyak keluar darah haid, hendak-nya penderita dibuatkan salah satu diantara obat-obatan ramuan dibawah ini : 

Bahan-bahan : 
  • 3 lembar daun dadap serep 
  • 5 butir adas 
  • 1/2 panjang jari kulit kayu pulasari 
  • 3 sendok makan air 
Ketiga macam bahan tsb. ditumbuk lumat-lumat diberi air dan diperas dengan sepotong kain bersih. Air perasan itu diminum sekali habis sebelum waktu makan. 

D. Bahan-bahan : 
  • l genggam daun pacar cina 
  • l gelas air mendidih 
Air diseduhkan dan dibiarkan sampai dingin, kemudian disaring. Air seduhan itu diminum sekali habis sebelum waktu makan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ramuan Tradisional untuk Mengatasi Gangguan diwaktu Menopause"