Buah Belimbing, Daun Seledri, Bawang Putih dan Buah Mengkudu untuk Obat Hipertensi atau Tekanan Darah Tinggi

Hipertensi adalah kondisi yang terjadi ketika sejumlah darah dipompakan oleh jantung melebihi kemampuan yang dapat ditampung dinding arteri. Ketika jumlah darah tinggi, komplikasi dapat terjadi tergantung pada hubungan antara jumlah darah dan kapasitas arteri. Semakin banyak darah yang mengalir dan semakin sempit dinding arteri, tekanan darah akan semakin tinggi.

Terdapat dua jenis tekanan darah, bergantung pada penyebabnya: hipertensi primer atau yang mendasar, di mana dapat terbangun bertahun-tahun tanpa adanya gejala-gejala, dan hipertensi sekunder, yang terjadi sebagai efek dari kondisi pokok lainnya. Meskipun lebih umum diantara orang-orang tua, tekanan darah tinggi dapat terjadi pada setiap orang di setiap usia, termasuk pada anak-anak dan remaja. Orang-orang yang mengalami hipertensi menghadapi risiko yang lebih tinggi terhadap kondisi yang lebih serius seperti serangan jantung dan stroke.

A. Buah Belimbing untuk Obat Hipertensi

Buah ini bisa mengontrol tekanan darah selalu dalam keadaan normal dan juga bisa menurunkan tekanan darah bagi mereka yang mengalami tekanan darah tinggi.

Caranya ialah buah belimbing yang cukup besar dan sudah agak matang diparut halus. Kemudian, air parutannya diperas sebanyak satu gelas. Air perasan ini diminum setiap pagi. Lakukan selama tiga minggu sampai satu bulan. Setelah satu bulan, dosisnya dikurangi dengan minum dua hari sekali. Pada air perasannya, tidak perlu ditambahkan gula pasir atau sirop. 

B. Daun Seledri untuk Obat Hipertensi

Daun seledri dapat digunakan menurunkan tekanan darah tinggi. Caranya dengan menumbuk segenggam daun seledri sampai halus. Air saringan usahakan satu gelas. Diamkan selama kurang lebih satu jam, lalu diminum pagi dan sore dengan sedikit ampasnya yang ada di dasar gelas. 

C. Bawang Putih untuk Obat Hipertensi

Bawang putih bisa menstabilkan tekanan darah seseorang. Caranya dengan memakan langsung tiga siung bawang putih mentah, setiap pagi dan sore hari. Diutamakan bawang putih yang kulitnya berwarna cokelat kehitaman karena mutunya lebih baik. Bisa juga bawang itu direbus atau dikukus dulu. Jumlah harus mencapai 8-9 siung sekali makan.

D. Buah Mengkudu untuk Obat Hipertensi

Buah ini sudah dibuktikan sebagai salah satu alternatif obat untuk menekan hipertensi. Caranya hampir sama dengan cara untuk buah belimbing, yaitu dengan memarut mengkudu sampai halus. Kemudian, diperas menggunakan kain kasa yang bersih untuk diambil airnya. Air perasan ini diminum tiap pagi dan sore secara teratur.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buah Belimbing, Daun Seledri, Bawang Putih dan Buah Mengkudu untuk Obat Hipertensi atau Tekanan Darah Tinggi "