Ramuan Tradisional untuk Mengatasi Rasa Sakit Datang Bulan/Haid

Ramuan Tradisional untuk Mengatasi Rasa Sakit Datang Bulan/Haid - Pada saat sebelum datang bulan, adakalanya seorang wanita menderita sakit pada waktu beberapa hari menjelang datangnya haid. Perut bagian bawah terasa diremas-remas, rasa sakit itu juga menjulur pada pinggang, punggung dan pangkal paha. Kadangkala penderita merasa sangat pening pada kepanlanya dan terasa mau muntah-muntah. Rasa sakit ini biasanya akan lenyap dengan sendirinya jika penderita sudah mulai mengeluarkan darah haid. 

Untuk Penceguhan Sakit Datang Bulan : 

Untuk menghindari penyakit ini seorang wanita harus memelihara kesehatannya dengan serius, baik physic maupun mentalnya. Hendaknya makan, makanan yang banyak mengandung vitamin dan zat besi. Usahakan bisa buang air dengan teratur setiap hari, baik buang air besar maupun buang air kecil. Perbanyaklah berolah raga ringan serta menghirup udara segar dan bersih. 
Perawatan : 

Jika sudah mulai terasa sakit, sipenderita harus beristirahat dengan berbaring. Letakkanlah kompres hangat pada bagian yang sakit, kemudian tutup dengan kain flanel kering. Atau letakkanlah pada bagian yang sakit sebuah botol berisi air air hangat dan berilah minum sebanyak-banyaknya air hangat pada si penderita. 

Pengobatan : 

Empat atau tiga hari menjelang datangnya haid (menurut perhitungan). Minumlah ramuan jamu dibawah ini : 

l. Bahan-bahan : 
  • 2 genggam daun kumis kucing 
  • 1 genggam daun urat 
  • 3 gelas air 

Daun kumis kucing direbus dengan air segelas sampai mendidih. Sesudah itu daun urat dimasukkan kedalamnya dan diteruskan merebusnya selama 2-3 menit, kemudian dibiarkan sampai menjadi dingin, sesudah itu disaring. Dan diminum dua kali habis dalam sehari. 

2. Jika datangnya haid tidak menentu waktunya buatlah ramuan sebagai berikut : 

Bahan-bahan : 
  • 7 batang ranting muda jarong 
  • 3 batang ranting muda sambang colok 
  • l gelas air 

Semua bahan direbus hingga airnya tinggal separuh kemudian, disaring, air rebusan ini diminum sekali habis, lakukanlah selama 3 hari berturut-turut menjelang datangnya haid. 

3. Apabila perut terasa mules memilih-milih, segera buatkan obat ramuan dibawah ini : 

Biji kedawung dibakar dan ditumbuk sampai halus, kemudian direbus bersama dan tungggu hingga airnya tinggal separuh, setelah itu disaring. 4. Untuk gadis-gadis muda atau remaja buatkanlah ramuan sebagai berikut :

1 sendok makan asam (yang telah lama disimpan)
1/2 jari limpang temulawak
1 sendok makan gula mangkok
1 gelas air

Temulawak disayat tipis-tipis, lalu direbus bersama-sama dengan asam dan gula, hingga airnya tinggal separuh, kemudian disaring. Air rebusan itu diminum sekali habis, hal ini dilakukan selama seminggu menjelang datangnya haid. Semoga bermanfaat... Selamat mencoba..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ramuan Tradisional untuk Mengatasi Rasa Sakit Datang Bulan/Haid"