Arti Kedutan Mata Bagian Bawah dan Atas Lengkap Menurut Primbon

Primbon atau paririmbon berasal dari kata dalam Bahasa Jawa. Primbon secara harfiah berasal dari kata "rimbu" yang berarti simpanan dari bermacam-macam catatan oleh orang jawa di jaman dahulu yang kemudian diturunkan atau disebarluaskan kepada generasi berikutnya.

Catatan-catatan yang memuat pengetahuan penting itu lalu di kumpulkan menjadi sebuah buku primbon yang menjadi sumber rujukan orang-orang dari Suku Jawa sejak zaman dahulu. Primbon digunakan sebagai pedoman atau arahan dalam rangka mencapai keselamatan dan kesejahteraan lahir-batin. Memberikan pertanda-pertanda agar kita dapat lebih berhati-hati dalam menjalani kehidupan.

Menurut primbon, kedutan memiliki makna dan arti tersendiri dan banyak yang meyakini bahwa pertanda itu adalah bentuk komunikasi tubuh kepada kita, seperti peringatan. Setiap anggota tubuh bisa saja mengalami kedutan, seperti pada dagu, hidung, pipi, alis, mata, kaki, punggung, dan anggota tubuh lainnya.  Pada kesempatan kali ini akan kami kupas arti kedutan di kelopak mata kanan bawah dan atas, menurut primbon:
Arti Kedutan Kelopak Mata Kanan dan Kiri, Kelopak Bawah dan Atas

Seperti kita tahu, kelopak mata merupakan jaringan kulit yang tergolong tipis, akan tetapi meskipun tipis kelopak mata justu mempunyai banyak sekali sel-sel syaraf, kelenjar otot, dan pembuluh darah. Maka tidak mengherankan jika dibagian tubuh inilah kedutan seringkali dialami oleh manusia. Lalu apa maknanya?

Arti kedutan kelopak mata kanan atas, kanan bawah, kiri atas, kiri bawah, Arti kedutan menurut primbon, primbon jawa, makna, firasat, arti, pertanda kedutan dikelopak mata kanan, kiri, atas, bawah, berdasarkan primbon jawa

1. Arti Kedutan Kelopak Mata Kanan Bawah

Lain halnya dengan kedutan kelopak mata kanan atas, kedutan di bagian ini menurut primbon adalah sebuah alamat tidak baik. Disebutkan dalam primbon, bahwa barang siapa mangalami kedutan kelopak mata kanan bawah, maka alamat ia akan menangis karena suatu sebab dalam waktu dekat ini.

Tangisan tersebut bisa terjadi akibat adanya kesedihan, kekecewaan, penghianatan, pertengkaran, dan hal buruk lainnya. Entahlah, yang jelas berdoalah segera agar dijauhkan dari keburukan bila saat ini Anda sedang mengalami kedutan di bagian ini.

2. Arti Kedutan Kelopak Mata Kanan Atas

Yang pertama yaitu pertanda baik kedutan kelopak mata kanan atas. Dalam primbon dijelaskan bahwa pertanda baik yang dimaksud dari kedutan di bagian ini berkaitan dengan perkara rezeki.

Menurut primbon, barang siapa mengalami kedutan kelopak mata kanan atas, maka diyakini ia akan kedatangan rejeki besar secara tidak diduga dalam waktu dekat ini. Rejeki tersebut bisa berupa keuntungan besar dari hasil pengusahaan, pemberian orang lain, atau karena menemukan sesuatu benda yang berharga.

3. Arti Kedutan Kelopak Mata Kiri Bawah

Sementara kedutan kelopak mata kiri atas merupakan pertanda baik, kedutan di area kelopak mata kiri bawah justru menjadi alamat buruk bagi Anda yang sedang mengalaminya. Disebutkan dalam primbon bahwa, barang siapa mengalami kedutan kelopak mata kiri bagian bawah, maka pertanda ia akan sakit dalam waktu dekat.

Ramalan tersebut tentu sama halnya seperti ramalan firasat kedutan lainnya, terdengar absurd dan tidak masuk akal. Tapi, saya yakin, bila saat ini Anda sedang mengalami kedutan kelopak mata kiri bawah, maka seraya itu pula Anda merasa ada sesuatu yang tidak enak di tubuh.

Oleh karena itu, lakukan tindakan-tindakan pencegahan agar ramalan ini tidak benar-benar terjadi. Anda bisa minum vitamin, olahraga, makan dan minum yang banyak, serta beristirahat untuk sementara waktu agar penyakit tidak jadi datang menghampiri Anda.

4. Arti Kedutan Kelopak Mata Kiri Atas

Disebutkan dalam primbon bagi seseorang yang sedang mengalami kedutan kelopak mata kiri atas memiliki arti adanya suatu kebahagiaan karena bertemu orang yang dicintai atau disayangi. Orang yang dimaksud bisa saudara, kekasih, atau sahabat dekat yang sudah lama tidak pernah bertemu.

Primbon juga menjelaskan bahwa mungkin saja pertemuan Anda dengan orang tersebut menjadi sebuah pertemuan yang akan memberikan keuntungan bagi Anda. Tapi, tentunya semua tergantung sikap dan perilaku Anda dalam menghadapinya. 

Semoga bermanfaat...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Arti Kedutan Mata Bagian Bawah dan Atas Lengkap Menurut Primbon"