Arti Mimpi Shalat

Arti Mimpi Shalat

Barang siapa mimpi bahwa ia sholat di kiblat dengan tegak maka ia berada di atas hidayahnya Allah swt dan sunahnya Rasullullah saw jika ia menyempurnakan rukunya, sujudnya dan kekhusyuannya. Karena shalat merupakan sarana untuk berhubungan dengan Allah Azza wa Jalla dan juga merupakan tiang agama. 

“Barang siapa mimpi melihat akan kekurangan dalam kiblat maka itu berarti kurang dalam agamanya dengan ukuran apa yang ia lihat. 

Barang siapa mimpi bahwa ia tidak tahu kiblat maka demikian itu pertanda bingung dalam agamanya dan tersesat. 

Barang siapa mimpi menambah dalam shalatnya berarti ia telah menikam salah satu rukun Islam atau ia telah ragu-ragu dalam agama Allah. 

Barang siapa mimpi shalat menghadap ke timur berarti ia telah terperosok dalam ucapannya orang-orang Qadariyah. 

Barang siapa mimpi shahat menghadap ke barat berarti ia telah terjerumus pada pendapatnya Jabariyah. Karena timur adalah kiblatnya orang Nasrani dan barat adalah kiblatnya orang Yahudi. 

Barang siapa mimpi menyembah berhala maka itu pertanda bahwa ia adalah seseorang yang membohongi kepada Allah Ta'ala dan berkata dengan kata-kata yang batil dan barangkali ia menjadi pecandu minum arak atau pecandu maksiat. 

Apabila patungnya terbuat dari perak maka ia akan mendekatkan diri dengan maksiat atau berkata dengan kata-kata yang batil kepada wanita. 

Jika patungnya terbuat dari emas maka ia akan menemui sesuatu yang tidak ia senangi. 

Apabila patungnya terbuat dari kayu maka ia akan bersanding dengan laki-laki yang jelek (rusak) dalam agamanya. 

Apabila patungnya terbuat dari besi atan tembaga maka ia akan mencari dunia.

Barang siapa mimpi menyembah api maka ia akan melihat setan dalam agamanya. Jika apinya tidak terdapat jilatan maka ia akan mencari harta haram. 

Barang siapa mimpi mengimani (memimpin) manusia maka ia akan memimpin segolongan manusia dan ia akan memperlakukan adil di antara mereka dalam kekuasaannya. demikian ini jika kiblatnya benar-benar tegak dan jika kiblatnya tidak tegak maka ia akan nyeleweng dan zhalim dalam wilayahnya. 

Disadur dari tulisan : Syekh Muhammad bin Sirrin. Apabila terdapat kekurangpasan dalam penerjemahan harap dimaklumi. Semoga bermanfaat...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Arti Mimpi Shalat"