Arti Mimpi Melihat Ka'bah

Arti Mimpi Melihat Ka'bah
Arti Mimpi Melihat Ka'bah

Mimpi melihat ka’bah, ta’birnya adalah imannya orang-orang Islam. Barang siapa mimpi melihat ka’bah di situ terdapat tambahan atau kekurangan atau lain-lain maka itu menandakan adanya peristiwa yang menimpa pada imam menurut kadar yang ia lihat. dan barangkali ka’bah itu merupakan pertanda aman. 

Barang siapa mimpi melihat ka’bah berada di negeri selain Makkah maka hal itu suatu pertanda amannya penduduk negeri itu. 

Barang siapa mimpi melihat ka’bah dan ia berthowaf di sana dan ia mengerjakan sedikit manasik (ibadah haji) maka hal itu sebagai pertanda kebaikan agamanya. 

Barang siapa mimpi melihat ka’bah selalu berada dalam kerajaan, kemuliaan serta kemenangan maka hal itu merupakan tempat yang dituju dan sekaligus sebagai kiblatnya orang-orang yang mendambakannya. 

Barang siapa mimpi melihat ka’bah berada di belakang punggungnya atau ia shalat di atasnya maka berarti ia telah mcncampakkan Islam di belakang punggungnya. 

Hikayat

Seorang laki-laki datang kepada Sa’id bin Al-Musayyab rahimahullaahu Ta’ala seraya berkata kepadanya: ”Saya bermimpi sedang shalat di atas ka’bah." Lamas Sa’id bin Al-Musayyab berkata kepadanya; ”Takutlah kepada Allah Ta'ala, karna saya melihatmu telah keluar dari agama Islam." Lalu laki-laki tersebut berkata kepada Sa'id bin Al Musayyab: ”Wahai tuanku. saya bartaubat kepada Allah Ta' ala di hadapanmu dari ucapannya aliran "Qadariyah". karma saya telah mengikuti ucapannya semenjak dua bulan" 

Disadur dari tulisan : Syekh Muhammad bin Sirrin. Apabila terdapat kekurangpasan dalam penerjemahan harap dimaklumi. Semoga bermanfaat...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Arti Mimpi Melihat Ka'bah"