Arti dan Pertanda Mimpi Melihat Bintang Menurut Islam

Arti dan Pertanda Mimpi Melihat Bintang 

Arti dan Pertanda Mimpi Melihat Bintang Menurut Islam

Adapun bintang dalam ta’bimya adalah pemimpin-pemimpin manusia. Barang siapa mimpi melihat bintang dalam keadaan bagus atau adanya perubahan maka itu pertanda adanya salah satu pemuka (orang mulia) di negeri itu. 

Barang siapa mimpi memiliki semua bintang maka ia bakal mempunyai kemuliaan dan kerendahan di hadapan manusia dengan kadar apa yang ia miliki dari mereka.

Barang siapa mimpi bahwa ia menggembala bintang-bintang maka ia bakal mengendalikan urusan manusia. 

Barang siapa mimpi bahwa ia memakan bintang-bintang atau sebagiannya saja maka ia bakal memakan hartanya orang mulia. 

Barang siapa mimpi melihat bintang-bintang sama berkumpul, maka impiannya menunjukkan atas usahanya dalam menempuh urusannya pembesar, sedangkan jatuhnya bintang dari langit ke bumi menunjukkan atas siksa yang menimpa pada tempat yang dijatuhi. 

Barang siapa mimpi bahwa ia mengambil bintang dengan tangannya maka ia akan melahirkan anak yang mulia. 

Barang siapa mimpi melihat bintang-bintang sama berguguran dari langit, maka apabila ia kaya maka ia bakal menjadi fakir dan apabila ia fakir maka bakal mati syahid. 

Barang siapa mimpi bahwa dirinya menguasai beberapa kekayaan. itu suatu pertanda adanya bintang yang terbit pada tempat yang gersang. 

Barang siapa mimpi bahwa dirinya mengitzi falak maka ia bakal bepergian jauh. 

Hikayat

Ada sebuah cerita yang mengatakan: ”Datanglah seorang laki-laki ke pada Al Imam Ja’far Ash Shadiq ra. Lantas ia berkata kepadanya: "Saya bermimpi seolah-olah saya memeluk rembulan, kemudian Al Imam Ja'far Ash Shadiq bertanya kepadanya: "Apakah engkau masih bu'jang?” ia menjawab: "Ya". Al Imam Ja‘far 

Ash Shadiq berkata pula: "Engkau akan menikah dengan wanita yang paling terbaik pada zamannya. "Kemudian laki-laki tadi, tidak kelihatan sangat lama sekali. 

Kemudian ia datang kepada Al Imam Ja'far Ash Shadiq lantas berkata:

"Ya tuanku, saya telah menikah dengan seorang wanita yang modern di mana tidak ada wanita yang lebih cantik dari padanya. Akan tetapi kemarin saya bermimpi seolah-olah saya membawa bulan. ”Kemudian beliau memberi jawaban: "Wanita tadi/istrimu akan melahirkan seorang putera yang paling bagus pada zamannya yang telah dikandung oleh istrimu. “Lamas ia berkata: "Ya tuan." Demi Allah dia sekarang telah hamil. ”Tidak lama kejadiannya seperti apa yang dita‘birkan oleh Al Imam Ja’far Ash Shadiq. 

Hikayat

Diceritakan bahwa ibunya Al Imam Syafi-‘iy ra. pada waktu mangandungnya bermimpi seolah-olah bintang (planet) yang bernama Musytari telah keluar dari faginanya dan jatuh di Mesir. Kemudian mengeluarkan letusan dari situ terhambur keburukan yang besar pada tiap-tiap negeri. Lantas tidak tersisa satu kota pun atau satu desa pun kecuali di situ terdapat ilmunya dan madzhabnya (alirannya). Latas maqamnya seperti apa yang dita’birkan oleh Imam Ibnu Sirin ra. 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Arti dan Pertanda Mimpi Melihat Bintang Menurut Islam"