Komputer Dapat Mengidentifikasi Jenis Kelamin Anda Berdasarkan Gaya Mengetik Anda

Komputer Dapat Mengidentifikasi Jenis Kelamin Anda Berdasarkan Gaya Mengetik Anda - Dalam dunia teknologi yang akan siap untuk dikenali, tambahkan ke dalam daftar, keyboard komputer ke dalam alat pengintai yang bisa mengetahui dengan pasti siapa Anda.


Model komputer yang melacak kebiasaan mengetik Anda dapat memprediksi apakah Anda seorang pria atau wanita dengan akurasi 95,6 persen, menurut sebuah studi Digital Investigation yang baru.

Maksud saya, jika Facebook bisa mengenali wajah anda mengapa keyboard anda tidak mengenali penekanan tombol anda?

Ini adalah teknik yang disebut "dinamika keystroke", yang mengukur biometrik perilaku - yang berarti "sesuatu yang Anda lakukan".

Ini bekerja seperti fitur pengenal wajah Facebook, namun alih-alih menciptakan "template" berdasarkan foto yang ditandai, program akan melacak penekanan tombol Anda.

Setiap kali seseorang mengetik, puluhan ribu fitur menyimpan dan berbagi informasi tentang siapa orang itu. Ini mengukur hal-hal yang mungkin tidak pernah Anda sadari telah Anda lakukan. Misalnya, melacak waktu antara melepaskan satu tombol dan menekan tombol berikutnya. Waktu tinggal, sementara itu, berapa lama kunci ditekan. Program komputer seperti Typing DNA dan ID Control melacak faktor lain juga, seperti seberapa sering kesalahan dibuat saat mengetik, berapa kali kunci tertentu (seperti ALT, CTRL, dan SHIFT) terpukul, atau bahkan seberapa sering kata-kata dihapus.

Dengan menggunakan program yang disebut "ISqueezeU", peneliti menghabiskan 10 bulan mengumpulkan data dari 75 sukarelawan. Mereka menemukan bahwa sistem komputer secara akurat memprediksi jenis kelamin pengetik lebih dari 78 persen. Waktu antara menekan tombol "N" dan "O" ditemukan sebagai petunjuk paling bermanfaat, walaupun program tidak menentukan jenis kelamin yang menggunakan tombol tersebut lebih cepat atau lebih sering.

Teknologi ini telah ada sejak Perang Dunia Kedua ketika pertama kali menjadi jelas bahwa operator telegraf dapat diidentifikasi baik sebagai sekutu atau musuh berdasarkan gaya mereka mengetuk pesan Morse Code.

Diperkenalkan pada tahun 1970an, bidang biometrik perilaku forensik melampaui keyboard dan digunakan untuk mengidentifikasi ciri-ciri pribadi seperti gaya berjalan, suara, tanda tangan, dan bahkan cara mereka menggunakan mouse komputer mereka.

Periset mengatakan mereka ingin memperluas ukuran sampel kecil untuk menentukan apakah pendidikan atau kewajaran mempengaruhi akurasi lebih lanjut.

Sumber : www.iflscience.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Komputer Dapat Mengidentifikasi Jenis Kelamin Anda Berdasarkan Gaya Mengetik Anda"