Apa yang Harus Anda Lakukan Apabila HP Anda Terkena Air

Apa yang Harus Anda Lakukan Apabila HP Anda Terkena Air - Mari kita hadapi itu, ini adalah salah satu mimpi terburuk kita. Anda secara tidak sengaja menjatuhkan ponsel Anda di bak mandi (atau lebih buruk lagi - toilet) atau melompat ke kolam dengan di saku Anda, atau telepon Anda basah saat berjalan dalam hujan. Garansi tidak mencakup kerusakan yang disebabkan oleh air, dan semua foto dan percakapan Anda bisa hilang dalam momen kecil itu. Itu saja sudah cukup untuk menyebabkan serangan jantung mini pada beberapa orang.


Tapi jangan panik, yang cerah memiliki beberapa kabar baik untuk Anda - tidak semua mungkin hilang, dan inilah beberapa tip pertolongan pertama untuk menyelamatkan telepon Anda yang tenggelam.

1. Keluarkan segera dari air

Kita tahu, kedengarannya jelas, tapi Anda mungkin berpikir itu sudah terlambat dan bahkan tidak layak untuk mendapatkannya. Namun, setiap masalah kedua, dan jika Anda beruntung, Anda masih akan berhasil menyelamatkan telepon Anda.

2. Matikan

Ttelepon Anda akan mati secara otomatis saat jatuh ke dalam air, namun jika tidak, jangan ragu untuk mematikannya atau melepaskan baterai untuk mematikannya seketika. Ini akan melindunginya dari hubung singkat.

3. Keluarkan baterai (jika mungkin)

Jika Anda memiliki ponsel yang tidak membiarkan Anda melepaskan baterai, seperti iPhone, lewati langkah ini. Tapi jika mungkin mengeluarkan baterai dari telepon, lakukan tanpa ragu. Ini akan membantu mencegah agar ponsel tidak kongslet. Jika Anda mencabut baterai, Anda akan menghemat energi baterai dan menghindari kerusakan lebih lanjut.

4. Keluarkan kartu sim dan memori dan semua periferal lainnya.

Lepaskan semua penutup dan slot di telepon. Patstikan telepon Anda kering dengan kain lembut atau handuk (disarankan untuk tidak menggunakan kertas karena partikelnya bisa menyumbat celah telepon).

5. Masukkan ke dalam kantong vakum

Dengan cara ini Anda bisa mengekstrak air yang masuk di slot dan area yang sulit dijangkau. Letakkan telepon ke dalam kantong plastik dan hirup udara, buat efek vakum. Ini akan menyedot cairan dari bagian dalam telepon.

6. Masukkan ke dalam semangkuk beras atau penyerap lainnya

Tidak, ini bukan mitos. Mengeringkan telepon dengan saputangan tidak memungkinkan Anda menjangkau ke dalam telepon, dan Anda memerlukan sesuatu untuk menyerap kelembaban ... seperti beras. Letakkan telepon dan semua komponennya di semangkuk beras dan biarkan di sana selama sekitar dua hari. Anda bisa menggunakan bahan alternatif lain yang menyerap air seperti cat litter atau silica gel sachets (biasanya ditemukan pada makanan kering, vitamin atau kotak sepatu baru).

7. Hidupkan ... dan jaga jari-jari Anda menyeberang

Meski teknisi memperingatkan bahwa kemungkinan kerusakan pada ponsel jika terjatuh di air tinggi, kita di sini sangat optimis dan selalu percaya pada hasil yang positif.

Penting sekali memberi telepon Anda minimal dua hari untuk pengeringan dan menahan keinginan untuk menyalakannya, karena jika partikel air kecil tetap berada di dalam, semua usaha Anda akan sia-sia. Semoga berhasil!

Sumber : brightside.me

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa yang Harus Anda Lakukan Apabila HP Anda Terkena Air"