15 Pelajaran Dari Dalai Lama Mengenai Nilai Kehidupan yang Sesunguhnya

15 Pelajaran Dari Dalai Lama Mengenai Nilai Kehidupan yang Sesunguhnya - Dalai Lama yang bijaksana, dan asas hidupnya yang mudah dimengerti. Ribuan orang mengklarifikasi nilai hidup mereka dan mulai percaya pada diri mereka sendiri berkat pelajarannya. Terlepas dari perbedaan bahasa, kata-katanya jelas bagi semua orang karena dia berbicara bahasa kebaikan.

Kami mengajak Anda untuk melihat dunia melalui mata Dalai Lama dan mendengar apa yang dia katakan kepada dunia.

  1. Tujuan hidup adalah bahagia. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, tapi hati kita butuh harapan. Inilah yang membuat kita terus berjalan.
  2. Konflik muncul saat kita terpaku pada perbedaan antara kita: kewarganegaraan, agama, pendidikan, kekayaan. Jauh lebih penting untuk diingat bahwa kita semua adalah manusia, yang membuat kita sama dalam perspektif ini.
  3. Persahabatan tidak tergantung pada ketenaran, uang, atau kekuatan fisik. Ini berdasarkan kepercayaan dan cinta.
  4. Setiap orang dari kita harus belajar bekerja tidak hanya untuk kebaikan diri sendiri dan kebaikan keluarga mereka, tetapi demi kebaikan umat manusia. Tanggung jawab bersama adalah konsep yang menjamin kelangsungan hidup manusia.
  5. Perubahan pribadi dan seluruh dunia tidak terjadi dengan cepat. Tapi jika kita tidak terus mencoba, tidak ada sama sekali yang akan berubah.
  6. Kemajuan teknologi telah membuat hidup kita lebih nyaman namun belum memberi kita ketenangan pikiran.
  7. Jika Anda ingin menjalani hidup bahagia, bersikaplah terbuka dan penuh kasih. Inilah dasar persahabatan sejati. Anda akan dipercaya lebih baik.
  8. Tidak ada perubahan yang akan terjadi karena keputusan pemerintah atau PBB. Perubahan nyata akan terjadi ketika orang mulai menggunakan akal sehat mereka dan mendasarkan keputusan mereka pada nilai.
  9. Kekerasan adalah cara yang sudah ketinggalan zaman dalam menyelesaikan sengketa dan konflik.
  10. Ini naif untuk berpikir bahwa kesejahteraan umat manusia hanya bergantung pada doa. Kita butuh tindakan nyata.
  11. Jika manusia membunuh seekor binatang, itu menyedihkan. Tapi jika manusia membunuh manusia lain, itu mengerikan. Kita perlu berusaha untuk belajar memikirkan saudara dan saudari kita yang mendukung kita.
  12. Saya ingin orang dewasa menjadi seperti anak-anak: terbuka dan menerima orang lain seperti mereka.
  13. Belas kasih mengurangi rasa takut, membuat kepercayaan diri semakin kuat, dan mengungkapkan kekuatan batin kita. Ketika kita mulai mempercayai orang lain dan terbuka terhadap mereka, kita berhenti merasa kesepian, dan kita menyadari tujuan hidup.
  14. Saya adalah seorang tawa profesional. Saya telah mengalami sejumlah besar kesulitan dalam hidup saya, dan negara saya hidup dalam masa yang sangat sulit saat ini. Tapi bagaimanapun, saya sering tertawa, dan tawa saya menular. Ketika orang bertanya kepada saya bagaimana saya menemukan kekuatan untuk tertawa dalam situasi yang serius seperti itu, saya hanya mengatakan, "Saya adalah seorang gadis yang gigih."
  15. Agama saya sangat sederhana. Agama saya adalah kebaikan.

Kata-kata mana yang membuat kesan paling kuat pada Anda? Bagikan pemikiran Anda di bagian komentar di bawah ini!

Sumber : brightside.me

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "15 Pelajaran Dari Dalai Lama Mengenai Nilai Kehidupan yang Sesunguhnya"