Pemikiran yang Salah Mengenai Islam, Zakir Naik Menjawab

Bagaimana Islam disebut sebagai agama damai, padahal Islam diajarkan dengan pedang?
Apakah islam di ajarkan dengan pedang?
Zakir Naik
Zakir Naik
Ini adalah hal yang sering dipermasalahkan oleh orang-orang non-muslim, islam memiliki berjuta pengikut taat yang menyebar diseluruh dunia dan dalam menyebarkan agama islam tidak disebarkan dengan kekerasan. Penjelasan berikut akan memberikan gambaran dengan jelas, jauh dari anggapan bahwa ajaran islam diajarkan dengan kekerasan, islam adalah ajaran kebenaran, memberikan alasan, dan masuk akal, hal inilah yang membuat ajaran islam menyebar dengan sangat cepatnya.

1. Islam memiliki arti Damai
Islam berasal dari kata Salam yang artinya Damai. Islam juga  berarti mendekatkan diri dengan Allah swt. 

2. Terkadang kekerasan dibutuhkan untuk menjaga perdamaian.
Setiap manusia di dunia ini tidak memiliki tujuan untuk mendukung adanya kedamain dan harmoni. Banyak dari mereka rela merusak kedamaian demi kepentingan dirinya sendiri. Dalam hal ini, terkadang tindakan keras harus dilakukan untuk menjaga terjadinya perdamaian tersebut dan untuk alasan yang sama persis kita memiliki polisi untuk melawan tindak kriminal dan elemen anti sosial untuk menjaga kedamaian di suatu negara. Islam mengajarkan kedamaian sekaligus di saat yang bersamaan mengajarkan pengikutnya untuk melawan balik tindak penindasan. Di saat yang bersamaan, perlawanan terhadap tindak penindasan terkadang menimbulkan kekerasan. Di dalam islam itu sendiri, kekerasan hanya bisa digunakan pada saat untuk menjaga kedamaian dan keadilan.

3. Opini dari Sejarawan De Lacy O'Leary
Jawaban terbaik untuk pemikiran yang keliru, bahwa islam disebarkan dengan pedang yaitu terdapat pada buku "Islam at the cross road" karya De Lacy O'Leary(halaman 8). Dan akhirnya sejarah dapat terungkap, bahwa legenda yang menjelaskan pengikut islam yang fanatik telah melakukan sweeping di seluruh dunia dan memaksakan ajaran islam dengan kekuatan senjata kepada ras-ras atau negara-negara yang telah ditaklukkan/dikalahkan merupakan sejarah bohong yang dibesar-besarkan dan dijelaskan berulang-ulang oleh sejarawan.

4. Muslim menjajah negara spanyol selama 800 tahun.
Muslim menjajah negara spanyol selama 800 tahun. Kaum muslim di spanyol tidak pernah menggunakan kekuatan pedang untuk memaksa bangsa sepanyol pindah agama menjadi islam. Sementara pada saat penjelajah kristiani datang ke spanyol dan meyapu kaum muslim disana, tidak ada satupun kaum muslim yang dapat melakukan azhan yang merupakan panggilan untuk sholat.

5. 14 Juta orang arab merupakan kristen koptik
Muslim merupakan penguasa di arab selama lebih dari 1.400 tahun. Dengan alasan yang sama, Inggris dan francis memerintah negaranya. Muslim memerintah di arab selama 1.400 tahun namun saat ini kita masih dapat melihat 14 juta orang arab menganut agama kristen koptik. Apabila benar Muslim menggunakan kekuatan pedang, maka tidak akan ada penduduk arab yang menganut agama kristen.  

6. Terdapat lebih dari 80% non muslim di India
Kaum Muslim memerintah di India selama kurang lebih 1.000 tahun. Apabila Muslim mau, maka ia bisa dengan mudah merubah kepercayaan orang india dan merubahnya menjadi Muslim. Saat ini kita lihat lebih dari 80% penduduk India menganut agama non muslim. Penduduk India yang ada saat ini merupakan saksi bahwa agama Islam tidak disebarkan dengan kekuatan pedang.

7. Indonesia dan Malaysia
Indonesia merupakan negara dengan jumlah populasi Islam terbesar di dunia. Mayoritas penduduk Malaysia merupakan Muslim. Sekarang saya tanyakan?, pasukan Muslim mana yang datang ke Indonesia dan Malaysia.

8. Pantai Timur Afrika
Mirip dengan Indonesia dan Malaysia, saya ingin tanyakan sekarang?, apabila benar Islam di sebarkan dengan kekuatan pedang, pasukan Muslim mana yang datang ke pantai timur Afrika?.

9. Thomas Carlyle
Sejarawan terkenal, Thomas Carlyle di dalam bukunya yang berjudul "Heroes and Hero Worship", membahas mengenai pemahaman yang selah mengenai penyebaran agama Islam : "The sword indeed, but where will you get your sword?". setiap opini baru dimulai dengan komunitas kecil, dalam kepala satu orang. Opini satu orang melawan keyakinan seluruh orang di dunia. Ia mencoba untuk mengangkat pedang dan mencoba untuk mempropaganda dengan itu dan hanya bermaaf sedikit untuk dirinya sendiri. 

10. Tidak ada paksaan dalam menganut agama Islam
Dengan kekuatan pedang yang mana Islam disebarkan?, bahkan apabila Muslim memiliki pedang sekalipun, Ia tidak diperbolehkan menggunakannya untuk menyebarkan agama Islam, seperti terdapat pada QS : Al-Baqarah Ayat 256

11. Pedang dari Itelektualitas
Itu adalah pedang dari intelektualitas, pedang yang telah meluluhkan hati dan pikirian dari seorang untuk menganut agama Islam. Seperti terdapat pada QS : Nahl Bab 16 Ayat 125 

12. Islam berkembang dengan pesat dari tahun 1934 s.d 1984
Di dalam majalan Reader's Digest 'Almanc' tahun 1986 menjelaskan statistik persentase kenaikan panganut agama di dunia dalam setengah abad dari tahun 1934 s.d 1984. Artikel ini juga terdapat dalam majalah 'The Plain Truth'. Pada urutan tertinggi diperoleh Islam dengan kenaikan pengikut sebesar 235% dan diikuti oleh Kristen dengan kenaikan sebesar 47%. Yang saya ingin tanyakan adalah perang di wilayah mana selama abab ini yang telah membuat jutaan munusia berubah menjadi Muslim?. 

13. Islam merupakan agama dengan pertumbuhan tercepat di Amerika dan Eropa.
Saat ini agama dengan pertumbuhan paling cepat di Amerika adalah Islam. Agama dengan pertumbuhann paling cepat di Eropa adalah Islam. Kekuatan pedang yang mana yang telah merubah banyak manusia di Barat masuk Islam dengan jumlah yang sangat besar.

14. Dr. Joseph Adam Pearson
Dr. Joseph Adam Pearson berkata dengan tepat sekali, "Orang-orang yang khawatir bahwa bom nuklir suatu saat akan jatuh ke tangan orang Arab, telah gagal memahami bahwa Bom Islam sesugguhnya telah dijatuhkan, yaitu pada saat Nabi Muhammad dilahirkan.   

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemikiran yang Salah Mengenai Islam, Zakir Naik Menjawab"