Pesona Brisbane dan Gold Coast Australia

Selain Sydney, Melbourne, Perth, dan Adelaide, kota-kota di Queensland tak dapat dilewatkan begitu saja. Kehadiran Brisbane dan Gold Coast di Negara ini layak dijadikan destinasi utama untuk mengisi liburan anda. 

Brisbane
objek wisata Brisbane
Brisbane
Objek wisata Brisbane mempesona dengan banyaknya ruang terbuka hijau yang ada. Pesona pantai Gold Coast dengan pasirnya yang kuning terlihat bak emas berkilauan. Ditambah dengan hawanya yang hangat karena memang daerah ini berada di area sub-tropis nya Australia. Para wisatawan dapat mengombinasikan seni dan pentualangan ruang terbuka di Brisbane, tempat perpaduan institusi kebudayaan, serta restoran South Bank dengan taman tepi sungai dan laguna. Naik perahu uap atau kapal feri di sungai Brisbane, menuruni tebing curam Kangaroo Point dan bersepeda ke City Botanic Gardens.

South Bank di Brisbane menjadi pusat gaya hidup yang menarik banyak perhatian para wisatawan dari seluruh dunia. Berjalan-jalan atau bersepeda di seluruh South Bank di tepi Sungai Brisbane dan menikmati pemandangan terbaik kota sambil berolahraga.

Terkenal dengan beragam jenis hiburan, rekreasi, dan kegiatan santainya, South Bank mencakup lahan seluas sekitar 17 hektar yang terdiri dari taman, restoran, kafe, bar, butik, museum, dan galeri. Lahan South Bank dahulunya digunakan sebagai ajang World Expo 88 yang mempopulerkan kota ini ke penjuru dunia. Untuk pertualangan menyenangkan lainnya di South Bank, para wisatawan dapat mencoba menaiki Wheel of Brisbane setinggi 60 meter. Dari sini, wisatawan dapat melihat keindahan alam Brisbane dari ketinggian. 

Selain taman-tamannya tang teduh dan penduduk setempatnya yang santai, Brisbane memiliki predikat budaya yang serius serta sajian anggur, masakan dan tarian kelas satu. Alami keseruan belanja subtropics di Queen Street, lalu jelajahi gedung-gedung bersejarah di kota ini. Nikmati pula berbagai hal yang menyenangkan di Brisbane dengan berpesiar menyusuri sungai atau dari tempat pengamatan gunung Coo-tha. Lihatlah pertunjukan music di Fortitude Valley atau leburkan diri dengan alam di area petualangan berpasir di Pulau Moreton.

Gold Coast
objek wisata Gold Coast
             
Setelah menjelajahi Brisbane, hanya berjarak 1 jam dari kota ini terdapat Gold Coast yang ternama. Bersenang-senang di atas pasir atau di berbagai tempat meriah yang ada di Surfers Paradise. Meskipun bernama Gold Coast, daerah ini bukan hanya pantai semata, terdapat pula daerah pedalaman yang akan membawa para wisatawan menemukan nirwana ekologi purba seperti hutan hujan Gondwana, air terjun sejernih Kristal, serta ngarai-ngarai berlumut yang dalam. Ikuti salah satu dari sekian banyak jalur kaki melewati Taman Nasional Lamington dan Springbroo yang tercatat sebagai warisan dunia atau jajal jelajah alam di antara kedua tempat ini dalam wisata jalan kaki Gold Coast Hinterland Great Walk.   

Kemudian temukan pesona alam di daerah pohon Beech Antartika Purba, saksikan burung-burung subtropics yang berwarna-warni dan berenang di kolam yang berkilauan. Setelah bercengkrama dengan alam, jelajahilah kilang anggur butik di kawasan ini atau bermalam di pemondokan hutan hujan yang rimbun. Lebih jauh ke utara, temukan desa pegunungan yang asri di Pegunungan Tamborine dan air terjun Taman Nasional Tamborine yang luar biasa. 

Selain itu, yang tak bias terlewatkan lainnya adalah tujuan wisata bertema yang ternama di Gold Coast. Melihat pertunjukan lumba-lumba dan singa laut di sea world, menaiki kereta luncur tertinggi dan tercepat di dunia yang menegangkan di Dreamland, atau terjun ke kolam ombak raksasa di Wet n Wild Water Park. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pesona Brisbane dan Gold Coast Australia "