Beberapa Objek Wisata Menarik di Kabupaten Blitar

Beberapa Objek Wisata Menarik di Kabupaten Blitar

Kyai Pradah

Kyai Pradah merupakan Gong pusaka yang dikeramatkan oleh penduduk di Lodoyo Kab. Blitar. Gong Pusaka Kyai Pradah itu setiap bulan Maulud diadakan upacara tradisi untuk dimandikan. Air sisa pemandiannya selalu menjadi rebutan masa dengan kepercayaan akan membawa keuntungan atau awet muda jika menggunakannya untuk mandi. Upacara ini juga dimeriahkan dengan berbagai macam acara tradisional dan keramaian lainnya yang dimulai seminggu sebelumnya.

Selomangleng
 
objek wisata Goa Selomangleng
Goa Selomangleng
Merupakan Gua wisata sejarah di Kab. Blitar. Gua ini mempunyai hubungan yang berkenaan dengan cerita pewayangan tentang Arjuna Wiwaha. Selain itu di tempat ini terdapat sebuah pertapaan Rama Murti Adam Hati yang terletak berdekatan dengan sebuah sendang peristirahatan letaknya sekitar 570 m diatas permukaan laut.

Candi Penataran
 
objek wisata Candi Penataran
Candi Penataran
Candi ini terletak di di desa Penataran Kec. Nglegok sekitar 11 km dari Blitar. Candi ini terletak di komplek candi-candi yang dikelilingi pagar tembok. Dikanan dan kiri candi terdapat arca Dwarapala yang besar berpahatkan angka 1242C (1350 Masehi). Menurut naskah Kertagama tahun 1350 Raja Hayam Wuruk pernah berziarah di Candi Penataran ini. 

Makam Proklamator President RI, Ir Soekarno
 
objek wisata Makam Proklamator President RI, Ir Soekarno
Makam Proklamator President RI, Ir Soekarno
Blitar adalan tempat kelahiran dan sekaligus tempat dimakamkannya proklamator kemerdekaan RI, Ir Soekarno. Banyak orang berziarah ke tempat ini untuk memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa atas jasa-jasa beliau terhadap perjuangan rakyat Indonesia. Lokasinya di desa Bendogerit Kec. Blitar.

Sumber Udel

Merupakan sebuah pemandian di Blitar. Pemandian cukup dikenal dan banyak pengunjung dating ke tempat ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beberapa Objek Wisata Menarik di Kabupaten Blitar"