Beberapa Objek Wisata Menarik di Bandung

Bandung merupakan ibu kota Propinsi Jawa Barat, memiliki luas 8.098 ha, terkenal dengan sebutan Paris Van Java. Kota ini pernah menjadi Bandung Lautan Api pada tahun 1946. Bandung juga terkenal pada tahun 1955 karena ditempat ini diselenggarakan konferensi pertama yang menghimpun pemimpin-pemimpin dari Asia Afrika dengan tujuan untuk meningkatkan hubungan ekonomi dan untuk menentukan sikap bersama menentang kolonialisme. Tempatnya di Gedung Merdeka di jalan Asia Afrika. 

Beberapa Objek Wisata Menarik di Bandung


Cokole

Berlokasi di kawasan pinus di wilayah kehutanan di sebelah utara kota bandung, jaraknya 25 km dari Bandung melalui Lembang. Memiliki luas lahan 482 ha, merupakan bumi perkemahan. 

Maribaya
 Beberapa Objek Wisata Menarik di Bandung
Maribaya
Berjarak 3 km dari Lembang, terdapat sumber air panas yang terkenal sebagai tempat berdarmawisata. Di hari libur tempat ini banyak dikunjungi oleh wisatawan dari dalam dan luar daerah.

Patenggang

Merupakan taman wisata yang terletak di Kec. Ciwedeng, Kab. Bandung, jaraknya ± 47 km dari Bandung. Memiliki pemandangan yang sangat indah, terdapat telaga, bukit-bukit, perkebunan the dan aneka tumbuhan yang banyak tumbuh di sekitar Telaga Patenggang, diantaranya pohon rasamala, puspa dll.

Patengan 

Merupakan telaga wisata yang terletak di bagian selatan Kota Bandung, memiliki ketinggian tanah 1.600 m diatas permukaan laut dengan suhu rata-rata 22° C. Panorama di sekitar telaga sangat indah. Memiliki fasilitas Pemancingan, Rumah Makan dan Pos Penjanggaan.

Sindulang

Desa wisata ini terletak 12 km dari Kec. Cicalengka Bandung. Di objek wisata ini terdapat sebuah Curug yang terkenal dengan nama Curug Penganten. Pemandangannnya sangat indah, konon kalau sepasang kekasih bertandang ke Curug ini mereka akan panjang jodoh. Untuk mencapai Curug ini harus melalui jalan turun naik dan berliku yang dibatasi jurang dan bukit.

Komplek Wisata Werdi Budaya

Merupakan pusat kesenian di Kab. Bandung, komplek bangunan ini terdiri dari beberapa gedung pameran dengan nama Mahahendra Giri Bhuwana, Ruang Pameran Seni Rupa dan Kolamnya bernama Taman Udiyana Ratnalara. 

Gedung Sate
Beberapa Objek Wisata Menarik di Bandung
Gedung Sate
Dibangun pada tahun 1920 pada jaman penjajahan Belanda yang berfungsi sebagai Gedung Departemen Perhubungan dan Pengairan. Saat ini dipergunakan sebagai pusat Pemerintahan Daerah Jawa Barat.

Monumen Bandung Lautan Api

Terletak di Areal Taman Makam Pahlawan Cikutra Bandung

Ciburuy

Merupakan Danau Wisata yang terletak di sektor Barat Bandung, jaraknya sekitar 2 km arah barat Padalarang. Memiliki luas area 411.530 m². terdapat fasilitas pemancingan murah dan kereta air.

Taman Wisata Cimanggu

Berlokasi sekitar 60 km dari Bandung ke jurusan Soreang-Ciparay, merupakan sumber air panas yang cukup deras dan mengandung belerang yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Memiliki panorama yang sangat indah, terdapat berbagai kegiatan yang dapat dilakukan di tempat ini, meliputi hiking/lintas alam, mandi air panas, dan fotografi.  

Objek Wisata Air Terjun Cinulang
Beberapa Objek Wisata Menarik di Bandung
Air Terjun Cinulang
Berlokasi 13 km dari arah alun-alun Cicalengka, jarak dari Bandung sampai Kelokasi sekitar 38 km. sering kali disebut “Curug Panjauhna” yang artinya air terjung paling jauh. Air terjun Cimulang sangat memikat bagi orang yang pernah mengunjunginya, karena selain airnya jatuh dari tempat yang sangat tinggi, volume airnya juga sangat banyak dan deras. 

Objek Wisata Gunung Mas

Terletak di Bandung Selatan, dilokasi ini banyak dikunjungi oleh turis asing maupun turis domestik yang sengaja datang untuk melihat dari dekat keindahan panorama kebun teh yang asri.

Kamojang

Merupakan Kawah Wisata yang terletak di antara Kab. Bandung dan Kab. Garut, jarak tempuh dari Bandung melalui Dayeuh kolot-Ciparay-Majalaya-Pacet sampai Kamojang sekitar 43 km, jika dengan rute Bandung-Garut-Tarogong-Semarang-Kamojang sekitar 65 km. Selain kawah wisata, juga terdapat taman wisata yang memiliki keindahan alam berupa hutan serta udara pegunungan yang sejuk dan segar. Terdapat pula danau yang mengandung belerang yang terletak di Gunung Guntur dengan beberapa kawah diantaranya Kawah Kamojan, Kawah Cikahuripan, Kawah Hujan, Kawah Sumur dan Kawah Kereta Api.

Babakan Siliwangi

Objek wisata yang ideal untuk bersantai sambil menikmati makan dan minum makanan khas Jawa Barat, seperti : Bajigur, Bandrek, Pepes, dan Goreng Ikan Mas.

Pasundan Plaza

Tempat rekreasi untuk anak-anak maupun dewasa dengan fasilitas kolam renang air panas, kolam ombak, kolas arus, taman fantasi, bungalow dan restoran.

Dago Tea House

Dengan hawanya yang sejuk dan di area ini kita dapat menikmati pemandangan Kota Bandung di waktu udara cerah.

ITB (Institut Teknologi Bandung)

Merupakan salah satu perguruan tinggi tertua di Indonesia yang didirikan pada tahun 1930 oleh KA Boscha, bentuk bangunan ini sendiri berprototype rumah Tradisi Jawa Barat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Beberapa Objek Wisata Menarik di Bandung"