Beberapa Objek Wisata Menarik di Bayuwangi

Beberapa Objek Wisata Menarik di Bayuwangi

Ijen
kawah ijen
Kawah Ijen
Objek Wisata ini terletak di bagian barat Banyuwangi tepatnya diantara dua Gunung Merapi dan Gunung Berapi Raung. Ijen merupakan Danau dengan luas 45 ha, airnya menganduk belerang, memiliki ketinggian permukaan tanah 2168 m diatas permukaan laut. Di tempat ini juga terdapat air terjun Damarwulan. Kawah Ijen memiliki luas 99 ha dan sebuah kali yang terkenal dengan nama Kali Pahit yang menjadi aliran air belerang yang berasal dari lubang kepundan. Disini kita dapat melihat para penambang mengambil belerang di kawah ini. Untuk mencapai ke objek wisata ini dapat ditempuh dari Bondowoso kearah Utara melalui Kec. Sukasari Perkebunan Sempol. 

Alas Purwo
objek wisata Alas Purwo
Alas Purwo
Kawasan Hutan ini berlokasi sekitar 35 km setelah tenggara Banyuwangi. Hutan dengan luas ratusan ribu hektar ini terdiri dari banyak pegunungan dan merupakan hutan Tanah Jawa paling ujung sebelah Timur. Di kalangan masyarakat setempat hutan ini dianggap sebagai tempat wingit serta penuh misteri. Terdapat sekitar 20 gua bertebaran di alas angker tersebut antara lain : Gua Haji, Gua Tugu, Gua Mayangkara, Gua Istana, Gua Padepokan dan Gua Istana Agung. Selain itu di taman ini terdapat satwa liar seperti Banteng, Ayam Merak, Kijang, dan Pengkaran Penyu Blimbing. Objek wisata menarik lainnya adalah Pantai Pancur yang banyak dikunjungi oleh turis untuk bermain ski. 

Kaliklatak

Objek Wisata yang berupa perkebunan kopi, teh, coklat, karet, palawija dan panili, perkebunan ini diusahakan oleh PT. Kaliklatak. Memiliki luas lahan 1.013,53 ha.

Sukamade

Pantai Wisata ini berlokasi di Banyuwangi, pantai ini masuk dalam Taman Nasional Merubetiri, tempat habitat Penyu dan Macan Gembong Jawa. 

Teluk Hijau

Pantai Wisata ini terletak sekitar 7 km dari arah selatan Kota Banyumas atau 15 km sebelum Sukamade. Pantai ini memiliki alam indah berupa hamparan pasir putih dengan ombak lautnya yang bersih.

Watu Dodol

Objek wisata ini berlokasi di Desa Ketapang Kec. Kediri Kab. Banyuwangi, jarak sekitar 10 km dari Banyuwangi. Watu dodol merupakan tempat rekreasi di bawah naungan Perum Perhutani Unit II Jawa Timur. Batu yang mirip dengan Gunung ini banyak dipercaya dapat memberikan rezeki, kenaikan pangkat, bahkan mendapatkan jodoh bila berziarah ke tempat ini. 

Umpak Sango 

Berlokasi tidak jauh dari Muncar, di objek wisata ini terdapat reruntuhan Kerajaan Minakjinggo serta Kampung Nelayan di Muncar.

Watu Gudang

Pemandangannya sangat indah, lokasinya 5 km dari Kalibaru.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beberapa Objek Wisata Menarik di Bayuwangi"