Objek wisata di Subang

Ciater
 
Tempat Wisata Ciater
Ciater
Terdapat pemandian wisata yang terletak di kabupaten subang berupa pemandian air panas alam. Menurut cerita dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit dan rematik. Fasilitas yang tersedia bungalow, hotel sari ater berbintang dua. Sumber air panas ala mini berasal dari kawah aktif gunung dengan panas 44° C. Setelah dialirkan ke renang, panas air berkurang menjadi 37° C sampai 42° C. Air ini mengandung sulfur.

Curug Putri

Objek wisata alam berupa air terjun ini terdapat di Desa Cipancar Kec. Segalaherang Kab. Subang. Curug ini berada di Gunung Sunda dengan ketinggian 130 m diatas permukaan laut. Konon di curug ini terdapat dua makam kerabat keratin Pasundan dan sering dikunjungi oleh Syeh Pasundan Habiddin dan Syeh Sultan Nuroni pada masa wali dulu.

Curug Jodoh

Terletak di objek wisata pemandian Ciater, Curug ini banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah maupun dari berbagai Negara. Curug ini memiliki cerita mengenai Sangkuriang yang terpesona oleh kecantikan Dayang Sumbi, mereka bertemu di Curug ini sehingga Curug ini dinamai Curug Jodoh. Mereka datang   kesini agar segera mendapatkan jodoh, terbukti dari banyaknya surat yang dikirimkan ke sini dari Swiss, Australia, Malaysia, dan Singapura.  Mereka menyatakan bahwa pernah mandi di Curug ini dan akhirnya mendapatkan jodoh.

Tangkuban Perahu
 
tempat wisata tangkuban perahu
Tangkuban Perahu
Merupakan Gunung Wisata yang terletak di Kabupaten Bandung dan Kabupaten Subang, bagian selatan termasuk wilayah Kecamatan Lembang Kab. Bandung dan bagian utara termasuk dalam wilayah Kec. Segalaherang Kab. Subang. Di tempat ini terdapat beberapa kelompok kawah. Kawah yang berada di Komplek gunung berapi, Kawah Ratu dengan kawah-kawahnya yaitu Kawah Ratu dan Kawah Ecoma. Komplek Kawah Upas dengan kawah-kawahnya Kawah Baru yang masih aktif dengan asap yang mengepul. Komplek Kawah Dimas dengan kawah-kawahnya yaitu Kawah Damas, Kawah Dadak, Kawah Jaran, Kawah Siluman dan Kawah Orok. Gunung ini pernah meletus pada tahun 1829, 1846, 1887, dan 1928.

Curug Cimahi Cisarua

Fasilitas yang tersedia Rumah Makan, Tempat Parkir, Kamar Mandi, Penjualan Souvenir, Mushollah Areal Camping, dan Pusat Informasi. Kegiatan yang dapat dilakukan di sini adalah mendaki gunung, lintas alam/hiking, berkemah, fotografi dan menikmati keindahan alam. Sepanjang jalan menuju puncak gunung ditemui berbagai macam tanaman seperti pinus, kecubung, mimosa, paku dan lain-lain.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Objek wisata di Subang"