Beberapa Objek Wisata Menarik di Klaten

Beberapa Objek Wisata Menarik di Klaten

Komplek Candi Sewu
Beberapa Objek Wisata Menarik di Klaten
Candi Utama Candi Sewu
Berlokasi di Desa Bener  Kec. Prambanan Kab. Klaten, candi ini didirikan oleh para penganut agama budha sejak abad ke 8 masehi. Komplek candi ini disebut Sewu kerena terdiri dari sebuah candi induk dengan ratusan candi-candi pengawal (pewara) yang lebih kecil bentuknya. Komplek candi ini tidak jauh dari candi Prambanan. 

Krakitan

Desa wisata ini berlokasi di Kec. Bayat Kab. Klaten. Di desa ini sering diadakan acara-acara menarik, terutama pada bulan syawal. Sebuah rawa yang terkenal dengan sebutan Rowo Jombor merupakan pusat segala kegiatan.

Museum Gula

Terletak di tepi jalan Solo Jogja tepatnya di desa Glawikan Kec. Jogonalan Kab. Klaten. Museum ini selain sebagai peninggalan sejarah, juga sebagai laboratorium penelitian tempat pendidikan dan sekaligus menjadi objek wisata. Di dalam museum ini dilengkapi dengan auditorium serta pepustakaan berukuran 1.261,2 m².

Deles

Objek wisata alam ini berlokasi di Kec. Kumalang Kab. Klaten tepatnya di Lereng Gunung Merapi memiliki luas area 345 ha.

Jimbung

Berlokasi di Desa Jimbung Kec. Kalikotes Kab. Klaten. Di lokasi ini sering diadakan acara-acara tradisional musiman dengan menampilkan atraksi menarik. Sendang Jimbung memiliki potensi wisata kekayaan alam dan fauna berupa hewan bulus. 

Karangnongko
Beberapa Objek Wisata Menarik di Klaten
Candi Karangnongko
Desa Karangnongko berada di Kec. Karangnongko Kab. Klaten. Di Desa ini banyak peninggalan sejarah dan purbakala. Pertama ditemukan 17 macam jenis peralatan upacara adat yang terbuat dari perunggu, Candi Bandung pada tahun 1975, peralatan upacara tahun 1986, benda-benda  keramik tahun 1987 dan juga sebuah Candi Merak. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beberapa Objek Wisata Menarik di Klaten"