Beberapa Objek Wisata Menarik di Cianjur

Beberapa Objek Wisata Menarik di Cianjur

Arcadomas
Beberapa Objek Wisata Menarik di Cianjur
Arcadomas
Sejak 26 Februari 1913 kawasan ini menjadi cagar alam. Memiliki luas area hutan 2.000 ha. Di tempat ini terdapat makam 10 orang tentara nazi jerman, pada bagian selatan terdapat tugu peringatan ditulis dalam bahasa jerman yang artinya untuk mengenang keberanian pasukan jerman di asia timur pada tahun 1914. Monumen ini didirikan pada tahun 1926 oleh Emil dan Theodor Helferich.

Cibodas 

Untuk ke cagar alam ini memiliki luas 1.040 ha, dari cianjur ke lokasi ini berjarak 23 km atau 5 km dari cipanas.

Desa Wisata Cikanyere

Terletak di kecamatan Pacet, merupakan bekas perkemahan yang dikembangkan menjadi kawasan wisata agro, memiliki luas area 140 ha.

Cipanas

Objek wisata yang menarik yaitu istana kepresidenan serta beberapa objek wisata yang berdekatan dengan puncak paas dan kebun raya cibodas.

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango
Beberapa Objek Wisata Menarik di Cianjur
Taman Nasional Gunung Gede Pangrango
Di lokasi ini terdapat air terjun Cibeureum, terdapat pula Kawah Gede yang secara periodic mengeluarkan gas belerang.  Dari kawasan hutan Taman Nasional Gunung Gede terdapat kurang lebih 245 jenis burung, juga terdapat serangga kupu-kupu dan juga bunga edelweiss yang lebih dikenal dengan bunga abadi dikarenakan bunga ini tidak pernah terlihat layu. 

Taman Bunga Nasional

Taman wisata ini terletak di Sukaresmi dengan jarak tempuh ke lokasi 10 km dari Cipanas atau 20 km dari Cikalong Kulon.

Taman Wisata Jember

Terletak di kecamatan Pacet dengan potensi wisata panorama alam pegunungan indah, udara yang sejuk dan pemandangan yang indah. Tidak jauh dari taman ini terdapat bukit-bukit, lembah-lembah hijau penuh dengan pohon-pohon teh.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beberapa Objek Wisata Menarik di Cianjur"