Beberapa Objek Wisata Menarik di Kabupaten Kuningan

Beberapa Objek Wisata Menarik di Kabupaten Kuningan 

Taman Purbakala Murni

Diresmikan oleh Menteri P dan K pada 23 Februari 1978, objek wisata ini terletak di Desa Cigugur Kec. Kuningan Kab. Kuningan, jaraknya sekitar 35 km ke arah selatan Kota Cirebon. Memiliki ketinggian 650 m di atas permukaan laut, dikawasan ini terdapat kolam pemandian dan kolam pemeliharaan ikan-ikan besar, di taman ini juga terdapat peti kubur, batu dakon menhir dan batu pelinggih.

Waduk Wisata Darma
Beberapa Objek Wisata Menarik di Kabupaten Kuningan
Waduk Wisata Darma
Jaraknya sekitar 15 km kearah barat daya kota Kuningan dengan luas area sekitar 500 ha. Memiliki air yang jernih keputihan ditengahnya terdapat empat pulau kecil. Di objek wisata ini sering digunakan untuk olah raga air seperti Ski air, boating atau dayung.  

Linggar Jati

Taman wisata ini berlokasi di Kabupaten Kuningan, jaraknya sekitar 25 km dari Cirebon. Taman ini memiliki ketinggian tanah 550 m di atas permukaan laut, udaranya sejuk sepanjang hari. Di lokasi ini sering diadakan kegiatan berenang, berkemah, lintas alam dan rekreasi sambil menikmati pemandangan alam.

Objek Wisata dan Taman Purbakala Cipari
Beberapa Objek Wisata Menarik di Kabupaten Kuningan
Taman Purbakala Cipari
Di kawasan Kec. Mandirancaw Kab. Kuningan banyak ditemukan benda-benda purbakala yang berhasil digali. Lokasi ini menandakan bahwa sejak abad kesepuluh sebelum masehi sudah ada manusia. Peninggalan yang ditemukan berupa dua buah peti batu, kapak perunggu, beliung persegi, gerabah serta arca-arca batu.  Masyarakat primitif disini nampaknya terpengaruh dengan agama Hindu, terdapat peninggalannya di Bukit Sanghyang Kab. Kuningan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beberapa Objek Wisata Menarik di Kabupaten Kuningan "