Objek Wisata di Kabupaten Tangerang

Kabupaten Tangerang, adalah sebuah kabupaten di Provinsi Banten. Ibukotanya adalah Tigaraksa. Kabupaten ini terletak tepat di sebelah barat Jakarta; berbatasan dengan Laut Jawa di utara, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Provinsi DKI Jakarta di timur, Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Lebak di selatan, serta Kabupaten Serang di barat.

Beberapa Objek Wisata Menarik di Kabupaten Tangerang :

Masjid Seribu Pintu

objek wisata di tangerang
sumber: batosai03holidays.blogspot.com
Masjid Seribu Pintu terletak di Desa Bayur di Kec. Jatiuwung Kab. Tangerang, didirikan oleh Al Fakir pada tahun 1981 dengan arsitektur seribu pintu di atas tanah seluas 2.500 m2. Bentuknya mirip benteng dengan lorong pintu berlapis-lapis dibagian tengahnya terdapat arena bergaya Yunani ( Romawi ) dengan undak-undakannya. Terdapat tasbih raksasa dengan butir sebesar bola tenis sebanyak 99 buah, hasil ukiran Asmaul Husna, jemaahnya tergolong aliran Tarekat Wadaryah Wanaqsabandiyah pimpinan Muhadi dan diakui syah oleh pemerintah. 

Co Su Kong

Sebuah vihara yang terletak di sekitar 38 km dari kota tangerang, vihara ini pada perayaan Cap Go Meh dan tahun baru imlek ramai dikunjungi oleh para pendatang dari daerah maupun Jakarta untuk melakukan sembahyang menurut agama mereka. Kebanyakan pengunjung menginap beberapa malam. Di tempat pemujaan terdapat beberapa Toa Pe kong Cu Su Kong mbah Dato Hok Tik Ceng Sin dan keramat Dewi Neng, menurut penduduk di sana sasaran pengunjung untuk mencari jodoh ditempat keramat Dewi Neng.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Objek Wisata di Kabupaten Tangerang"