Daftar Tempat Wisata di Jakarta yang Patut Dikunjungi

Berikut ini adalah daftar tempat wisata di Jakarta yang patut dikunjungi.

Kebun Binatang Ragunan  

Kebun Binatang Ragunan-objek wisata
Kebun Binatang Ragunan
Objek wisata yang satu ini berlokasi di daerah Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Kebun binatang seluas 140 hektare ini didirikan pada tahun 1864 dengan nama Planten En Dierentuin yang berarti "Tanaman dan Kebun Binatang. Terdapat berbagai koleksi yang terdiri dari 295 spesies dan 4040 spesimen. 

Kebun Binatang Ragunan adalah kebun binatang pertama di Indonesia. Pada awalnya didirikan di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat dengan luas kebun 10 hektare yang merupakan pemberian Raden Saleh. Tahun 1949, nama Planten En Dierentuin diubah menjadi Kebun Binatang Cikini dan pada tahun 1969 dipindahkan ke kawasan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan

Monumen Nasional (Monas)

Monumen Nasional (Monas)-objek wisata
Monumen Nasional (Monas)
Monas terletak tepat di tengah Lapangan Medan Merdeka, Jakarta Pusat. Pembangunan monumen ini dimulai pada tanggal 17 Agustus 1961 di bawah perintah presiden Sukarno, dan dibuka untuk umum pada tanggal 12 Juli 1975. Tugu ini dimahkotai lidah api yang dilapisi lembaran emas yang melambangkan semangat perjuangan yang menyala-nyala.

Museum Gajah

Museum Gajah objek wisata
Museum Gajah
Museum Gajah berlokasi di Jalan Merdeka Barat 12 Jakarta Pusata. Museum ini merupakan museum pertama dan terbesar di Asia Tenggara.Museum Gajah banyak mengoleksi benda-benda kuno dari seluruh Nusantara. Antara lain yang termasuk koleksi adalah arca-arca kuno, prasasti, benda-benda kuno lainnya dan barang-barang kerajinan. Koleksi-koleksi tersebut dikategorisasikan ke dalam etnografi, perunggu, prasejarah, keramik, tekstil, numismatik, relik sejarah, dan benda berharga


Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah-objek wisata
Taman Mini Indonesia Indah
Taman Mini Indonesia Indah berlokasi di Jakarta Timur dengan luas kurang lebih 150 hektar merupakan suatu kawasan taman wisata bertema budaya Indonesia. 

Gagasan pembangunan suatu miniatur yang memuat kelengkapan Indonesia ini dicetuskan oleh Ibu Negara, Ibu Tien Soeharto. Gagasan ini tercetus pada suatu pertemuan di Jalan Cendana no. 8 Jakarta pada tanggal 13 Maret 1970. Melalui miniatur ini diharapkan dapat membangkitkan rasa bangga dan rasa cinta tanah air pada seluruh bangsa Indonesia

 
Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol-objek wisata
Taman Impian Jaya Ancol
Taman Impian Jaya Ancol merupakan sebuah objek wisata di Jakarta Utara.Sejak awal berdirinya pada tahun 1966, Taman Impian Jaya Ancol atau biasa disebut Ancol memang ditujukan sebagai sebuah kawasan wisata terpadu oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta


Museum Fatahillah

Museum Fatahillah-objek wisata
Museum Fatahillah
Museum Fatahillah yang juga dikenal sebagai Museum Sejarah Jakarta atau Museum Batavia adalah sebuah museum yang terletak di Jalan Taman Fatahillah No. 2, Jakarta Barat dengan luas lebih dari 1.300 meter persegi.

Objek-objek yang dapat ditemui di museum ini antara lain perjalanan sejarah Jakarta, replika peninggalan masa Tarumanegara dan Pajajaran, hasil penggalian arkeologi di Jakarta, mebel antik mulai dari abad ke-17 sampai 19, yang merupakan perpaduan dari gaya Eropa, Republik Rakyat Tiongkok, dan Indonesia. Juga ada keramik, gerabah, dan batu prasasti.


Pulau Seribu
Pulau Seribu-objek wisata
Pulau Seribu
Kepulauan Seribu adalah kawasan pelestarian alam bahari di Indonesia yang terletak kurang lebih 45 km sebelah utara Jakarta. Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu tersusun oleh ekosistem pulau-pulau sangat kecil dan perairan laut dangkal, yang terdiri dari gugus kepulauan dengan 78 pulau sangat kecil, 86 gosong pulau dan hamparan laut dangkal pasir karang pulau sekitar 2.136 hektare (reef flat 1.994 ha, laguna 119 ha, selat 18 ha dan teluk 5 ha).




Beberapa Referensi Objek Wisata Lain di jakarta yang Cukup Menarik Untuk Dikunjungi
Museum Fatahillah dikenal pula sebagai Museum Sejarah Jakarta
Museum Wayang
Museum Adam Malik
Museum Tekstil
Museum Satria Mandala
Museum Bahari
Museum Seni Rupa dan Keramik
Museum Perangko
Museum Pelita Harapan
Taman Prasasti
Gedung Joang '45
Museum Bank Mandiri
Museum Bank Indonesia
Museum Gedung Mohammad Hoesni Thamrin
Museum Sumpah Pemuda
Museum Prasasti

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Daftar Tempat Wisata di Jakarta yang Patut Dikunjungi"