Beberapa Tempat Wisata di Bali yang Patut Dikunjungi

Beberapa Tempat Wisata di Bali yang Patut Dikunjungi

Pantai Kuta


Terletak di Kabupaten Badung. Apabila di tempuh dari Bandar Udara Ngurah Rai berkisar 10 menit perjalanan. Pantai Kuta terkenal dengan sunset nya yang indah. Pantai Kuta memiliki beragam fasilitas pendukung, salah satunya adalah pusat pelatihan dan penyewaan peralatan surfing. Bagi wisatawan yang ingin belajar melakukan surfing, di pantai ini tersedia tempat-tempat khusus yang menyewakan peralatan selancar dan sekaligus pemandu. Di pantai ini juga tersedia arena hiburan, seperti bungy jumping, water boom serta arena permainan lainnya. Selain itu, di sepanjang Pantai Kuta terdapat berbagai macam kafe, bar, pub, diskotek, maupun ajang live music yang selalu ramai dikunjungi oleh para turis untuk menghabiskan waktu atau sekedar menambah hiburan di malam hari.


Beberapa Tempat Wisata di Bali yang Patut Dikunjungi
Tanah Lot
Tanah Lot


Terletak di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Apabila di tempuh dari Bandar Udara Ngurah Rai berkisar 1 jam perjalanan.

Nusa Dua

 
Terletak di ujung selatan Pulau Bali, Nusa Dua. Dari bandara Internasional Ngurah Rai hanya memerlukan waktu 20 sampai 30 menit dengan menggunakan mobil untuk sampai di wilayah Nusa Dua Bali.Tempat wisata Nusa Dua terdiri dari 3 daerah di sepanjang pantai timur dan semenanjung Tanjung Benoa, yaitu : Tanjung Benoa, Jimbaran Bay Bali Restauran dan Nusa Dua Bali Galeria.

Pura Uluwatu


Pura Uluwatu terletak di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, sekitar 25 km ke arah selatan dari wilayah wisata Kuta, terletak di ujung Barat Daya
Pulau Dewata. Merupakan salah satu obyek w
isata populer di pulau ini. Pura terletak di penghujung batu karang ini terlihat begitu unik dan menarik, disini para pengunjung dapat melihat matahari terbenam / sunset yang indah. Di lokasi pura setiap hari diadakan pertunjukan tari Kecak dengan latar belakang sunset menjadikannya sebuah pertunjukan spektakuler, dengan diiringi oleh kelompok penari laki-laki berjumlah sekitar 50 orang. Jika anda Liburan ke pulau ini sempatkan untuk menikmati sunset di Uluwatu dengan hiburan tari kecak.

Bedughul 



Bedugul adalah salah satu lokasi wisata pegunungan di Bali yang wajib anda kunjungi jika anda ingin mendapatkan suasana lain setelah puas menikmati pantai-pantainya. Tempatnya yang tinggi membuat daerah ini selalu diselimuti kabut dan berhawa dingin. Daerah Bedugul adalah bagian dari kabupaten Tabanan dan berjarak kurang lebih 70 km atau 2,5 jam dari Bandara Internasional (Airport) Ngurah Rai.

Istana Tampak Siring


Istana yang dibangun setelah Indonesia merdeka, yang terletak di Desa Tampaksiring, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali. Nama Tampaksiring berasal dari dua buah kata bahasa Bali, yaitu "tampak" dan "siring", yang masing-masing bermakna telapak dan miring. Arsiteknya adalah R.M. Soedarsono dan istana ini dibangun secara bertahap. Komplek Istana Tampaksiring terdiri atas empat gedung utama yaitu Wisma Merdeka seluas 1.200 m dan Wisma Yudhistira seluas 2.000 m dan Ruang Serbaguna. Wisma Merdeka dan Wisma Yudhistira adalah bangunan yang pertama kali dibangun yaitu pada tahun 1957. Pada 1963 semua pembangunan selesai yaitu dengan berdirinya Wisma Negara dan Wisma Bima.

Kintamani
Kintamani


Potensi wisata kawasan ini adalah pemandangan kawasan pegunungan yang sangat unik dan menakjubkan. Setelah kira-kira 2 jam perjalanan dari Kota Denpasar, kita akan sampai di kawasan ini, tepatnya di tempat yang disebut Penelokan, yang sesuai dengan namanya dalam bahasa Bali yang berarti tempat untuk melihat-lihat merupakan lokasi yang paling strategis untuk menikmati pemandangan alam di kawasan wisata ini. Penelokan terletak di Kedisan, salah satu desa di Kec. Kintamani.

Ubud


Sebuah tempat peristirahatan di daerah kabupaten Gianyar, pulau Bali, Indonesia. Terkenal di antara para wisatawan mancanegara karena lokasi ini terletak di antara sawah dan hutan yang terletak di antara jurang-jurang gunung yang membuat alam sangat indah. Selain itu Ubud dikenal karena seni dan budaya yang berkembang sangat pesat dan maju. Denyut nadi kehidupan masyarakat Ubud tidak bisa dilepaskan dari kesenian. Di sini banyak pula terdapat galeri-galeri seni, serta arena pertunjukan musik dan tari yang digelar setiap malam secara bergantian di segala penjuru desa.

Jimbaran



Sebuah kelurahan yang terdiri dari 12 banjar adat dan 1 banjar dinas di wilayah Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Lokasi wilayah ini berdekatan Sanur dan Nusa Dua serta Bandara Internasional Ngurah Rai.
Desa adat Jimbaran pada mulanya merupakan kampung nelayan serta petani. Semenjak di wilayah pantai Jimbaran muncul banyak tempat makan hasil laut (seafood) yang pertama di Bali selatan serta beberapa hotel bertaraf internasional, kini mata pencaharian penduduk lokal lebih ke arah pariwisata.

Menjangan


Merupakan pulau kecil yang terletak di 5 mil barat laut pulau Bali dan merupakan salah satu anggota kepulauan Karimunjawa dan merupakan bagian dari Taman Nasional Bali Barat. "Menjangan" dalam bahasa setempat berarti "rusa".


Pasar Sukawati


Merupakan pasar seni yang terletak di Kabupaten Gianyar, Bali. Pasar ini menjual berbagai kerajinan seni khas Bali seperti sandal manik-manik, pakaian, tas, lukisan, patung kayu dan lain - lain.Pasar ini berdiri sekitar tahun 1980an dan dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga pukul 18.00 WITA.

Alas Pala Sangeh (Pura Bukit Sari, Hutan Pala, & Kera. Selengkapnya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beberapa Tempat Wisata di Bali yang Patut Dikunjungi"