Beberapa Referensi Tempat Wisata di Lampung

Beberapa Referensi Tempat Wisata di Lampung

Menara Siger

Beberapa Referensi Tempat Wisata di Lampung
Menara Siger
Menara Siger adalah sebuah bangunan enam lantai yang digagas oleh Gubernur Lampung, Sjachroedin Z. P, untuk program kerja tahun 2005-2009. Bangunan ini terletak di Bukit Gamping, Bakauheni, Lampung Selatan. Fungsinya adalah sebagai landmark Provinsi Lampung. Menara Siger dibangun di atas bukit dengan ketinggian 110 meter di atas permukaan laut.Menara Siger merupakan awal dari pembangunan Jembatan Selat Sunda (JSS), yaitu sebuah jembatan yang akan menjadi media transportasi penyebrangan darat antara Pulau Sumatera dan Pulau Jawa.

Kalianda Resort

Kalianda Resort adalah salah satu lokasi wisata pantai yang dikelola Krakatau Lampung Tourism Development Corporation (KLTDC) di Merak Belantung, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih terletak di Lampung Selatan, tempatnya sangat mudah di temukan karena dilewati oleh jalan trans Sumatra, jarak dari Bandar lampung sekitar ±40Km atau 60 menit dari pusat kota Bandar Lampung.


Bumi Kedatun Resort

Bumi Kedaton Resort merupakan taman wisata dan satwa yang menyediakan cottage-cottage yang terletak di Kampung Batu Putuk – Teluk Betung Bandar Lampung 20 menit dari pusat kota.

Lembah Hijau

Salah satu sarana wisata yang menjadi andalan di Kota Bandarlampung saat ini adalah Taman Wisata Lembah Hijau. Dengan komposisi dari taman rekreasi dan kebun binatang mini yang terletak di daerah perbukitan, dengan lembah dan sungai kecil. Oleh karena itu lokasi wisata ini merupakan salah satu referensi bagi wisatawan local maupun mancanegara untuk bisa memanjakan para pengunjungnya disaat berwisata.

Tabek Indah 

Terletak di Kabupaten Lampung Selatan yang jauh nya 15 Km dari ibukota provinsi lampung , yaitu Bandar Lampung . Di Taman Wisata tabek Indah banyak berbagai fasilitas , seperti kolam renang , outbound , dan tempat penginapan.

Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas memiliki 50 jenis mamalia diantaranya badak Sumatera (Dicerorhinus sumatrensis sumatrensis), gajah Sumatera (Elephas maximus sumatranus), harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae), tapir (Tapirus indicus), anjing hutan (Cuon alpinus sumatrensis), siamang (Hylobates syndactylus syndactylus); 406 jenis burung diantaranya bebek hutan (Cairina scutulata), bangau sandang lawe (Ciconia episcopus stormi), bangau tong-tong (Leptoptilos javanicus), sempidan biru (Lophura ignita), kuau (Argusianus argus argus), pecuk ular (Anhinga melanogaster); berbagai jenis reptilia, amfibia, ikan, dan insekta.

Teluk Kiluan

Untuk Menuju Pulau Kiluan kurang lebih membutuhkan waktu tiga jam lamanya melalui jalan darat untuk mencapai Ekowisata Teluk Kiluan yang terletak di koordinat S5.749252 E105.192740 dari arah Pelabuhan Bakaehuni, atau kurang lebih sekitar 80 km dari Kota Bandar lampung.

Pantai Tanjung Setia

Pantai yang berada di sebuah teluk kecil ini, selain menjadi lokasi surfing bagi wisatawan mancanegara (wisman) dari Australia, Amerika dan negara Eropa lainnya, juga dikenal sebagai tempat berwisata memancing yang kaya ikan laut mulai tuna hingga blue marlin. Juga, sebagai tempat berkemah, apalagi ada cottage yang representatif bahkan alami lantaran bangunannya menyatu dengan alam.

Krui


Krui adalah salah satu kota di bagian barat Provinsi Lampung. Kota ini tak hanya dikaruniai keindahan alam, tapi juga sumber daya alam dari hutannya. Krui bisa ditempuh sekitar 5 jam perjalanan darat dari Bandar Lampung. Ini adalah ibukota Lampung Barat sebelum dialihkan ke Liwa. Potensi wisata Krui tak hanya sebatas keindahan alam, tapi juga sumber daya alam dari hutannya. Krui tersohor oleh keindahan pantainya. Tanjung Setia misalnya, jadi tempat favorit turis asing untuk berselancar. Tak perlu jauh-jauh ke Bali yang ramai itu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beberapa Referensi Tempat Wisata di Lampung"