Tempat Wisata Menarik di Kota Batam

Kota Batam

Kota Batam merupakan kota dibawah pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau dengan luas 715 km2 dengan populasi pada tahun 2012 mencapai 1.153.860 jiwa, menjadikan kota  Batam kota dengan populasi terbesar ketiga di sumatera setelah Medan dan Palembang. Metropolitan Batam sendiri terdiri dari tiga pulau yaitu Batam, Rempang dan Galang yang dihubungkan oleh Jembatan Barelang.

Beberapa Objek Wisata yang Menarik di Kota Batam

Jembatan Barelang 

Jembatan Barelang









Jembatan Barelang, merupakan singkatan dari BAtam, REmpang dan gaLANG. jembatan ini sering disebut juga sebagai jembatan Habibie dikarenakan jembatan ini pada saat pembangunannya dipelopori oleh mantan president BJ Habibi. Jembatan barelang  menghubungkan beberapa pulau kecil yang ada di Batam yaitu : Pulau Batam, Pulau Nipah, Pulau Tonton, Pulau Galang, Pulau Rempang dan Pulau Galang Baru.


Tempat Wisata Menarik di Kota Batam

Pantai Nongsa Batam


Pantai Nongsa Batam, Nongsa merupakan nama kecamatan di kawasan kota batam. Kawasan ini sangat terkenal dengan pantainya yang sangat indah.


Pantai Melur Pulau Galang, pantai yang tidak kalah indahnya ini berada di pulau galang

Pantai Melur


Pantai Melur Pulau Galang, pantai yang tidak kalah indahnya ini berada di pulau galang.



Pantai Marina Batam

Pantai Marina

Pantai Marina Batam, pantai ini lokasinya berada di Waterfront City Batam, jika ditempuh dari Batam Center membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Pantai yang menghadap ke Selat Singapura ini memang sangat indah. Bila cuaca sedang cerah kita dapat melihat gedung pencakar langit yang terdapat di Marina Bay Singapore.

KTM Resort, memiliki akomodasi bergaya Bali

KTM Resort

KTM Resort, memiliki akomodasi bergaya Bali, yang menarik dari Resort ini, terdapat kolam yang dialiri dengan air laut dan terdapat ikan duyung, selain itu dari Resort ini apabila cuaca sedang cerah kita dapat melihat gedung dan kapal laut yang sedang transit di singapura. Di Resort ini juga terdapat patung Dewi Kwan Im raksasa. 

Bukit Senyum Batam
Bukit Senyum Batam



Bukit Senyum Batam, dari bukit ini kita dapat melihat bangunan dan kapal kapal yang sedang singgah di singapura.  Jika malam hari pemandangan Singapura semakin indah, dihiasi dengan kerlap-kerlip lampu gedung dan kapal yang transit.



Kamp Pengungsian Vietnam Batam
Kamp Pengungsian Vietnam

Kamp Pengungsian Vietnam, Kamp ini dahulunya merupakan tempat pengungsian orang Vietnam pada tahun 1979 – 1996 yang sering dikenal sebagai manusia sampan. Kamp ini terletak di pulau Galang.

Megawisata Ocarina Batam

Megawisata Ocarina Batam


Megawisata Ocarina Batam, diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Januari 2009. Ocarina berdiri di atas lahan seluas 40 Ha yang terdapat di tepian Teluk Kering.   

Pantai Maimun, Pantai maimun ini berlokasi di Kampung Melayu Batam

Pantai Maimun

Pantai Maimun, Pantai maimun ini berlokasi di Kampung Melayu Batam.

Tempat Wisata Menarik di Kota Batam
Pantai Sekilak


Pantai Sekilak,
terletak di Belahan Timur Kota Batam yaitu di Kecamatan Nongsa, berjarak 20 km dari Pelabuhan laut Sekupang, 5 km dari Bandara Internasional Hang Nadim, 8 km dari Pelabuhan Laut Batam Center, 5 km dari Pelabuhan Laut Telaga Punggur.



Tempat Wisata Menarik di Kota Batam

Pantai Tanjung Bemban


Pantai Tanjung Bemban, terletak di Kecamatan  Nongsa, Batu Besar Batam 

Wisata Kuliner di Kota Batam

Rumah Makan Seafood di Harbour Bay Batam, berlokasi di Business Center at Harbour Bay yang merupakan surganya bagi pecinta makanan laut, terdapat banyak rumah makan yang berjajar di sepanjang Harbour Bay. Di pantai ini kita akan disuguhi indahnya sunset dan pada malam hari kita dapat melihat pemandangan singapura yang sangat indah dihiasi dengan kerlap-kerlip lampu gedung dan kapal laut yang transit.

Golden Prawn, berlokasi di Laut Bengkong merupakan restoran Seafood tertua di Kota Batam. Retauran ini berada di pinggir laut yang menjorok keluar dengan pemandangan laut yang indah dan hembusan angin sejuk, disini terdapat kolam kecil dimana kita dapat memilih langsung ikan segar yang ingin kita pesan.

Kuliner di Laut Piayu Batam, membutuhkan sekitar 30 menit dari Makakuning ke Laut Piayu. Disini menawarkan makanan seafood yang tidak kalah dengan makanan laut restauran dengan harga terjangka dengan pemandangan laut dan pohon mangrove yang indah.  


  Wisata Belanja di Kota Batam 


  • Nagoya Hill Mall, Lokasi di Kawasan Bisnis Nagoya, merupakan salah satu pusat penjualan elektronik, seperti HP dan Camera.
  • Batam City Square Mall, Lokasi di Baloi Center
  • Panbil Mall, Lokasi di Mukakuning
  • DC Mall, Lokasi di Tanjung Uma  Marina
  • Komplek Nagoya
  • Komplek Jodoh
  • Komplek Aviari, Lokasi di Batuaji merupakan pusat penjualan barang seken/ bekas dari singapura, seperti Baju dan Koper.
  • Kepri Mall, Lokasi di Simpang Kabil
  • Lucky Plaza, Merupakan pusat penjual HP baru dan seken
  • Mega Mall, Lokasi di Batam Center
  • MyMart, merupakan pusat penjualan computer
  • Plaza Batamindo, Lokasi di Kawasan Industri Batamindo
  • Top 100 Tembesi, Lokasi di Batuaji

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat Wisata Menarik di Kota Batam"